Renida, Celvin (2021) PREDIKSI AKTIVITAS BERDASARKAN PREFERENSI PENGGUNA DALAM GEDUNG PT.DMS LAMPUNG MENGGUNAKAN METODE MARCHINE LEARNING. Skripsi thesis, Institut informatika dan bisnis Darmajaya Lampung.
Text
COVER.pdf Download (319kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (179kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (879kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (289kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (596kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (212kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (119kB) |
Abstract
INTISARI PREDIKSI AKTIVITAS BERDASARKAN PREFERENSI PENGGUNA DALAM GEDUNG PT. DMS LAMPUNG MENGGUNAKAN METODE MARCHINE LEARNING Oleh Celvin Noval Rixnaldo Setiap karyawan yang bekerja dalam perusahaan banyak melakukan aktivitas yang berbeda-beda. Dalam melakukan monitoring penilaian prilaku di dalam perusahaan terhadap karyawan, perusahaan masih sulit untuk mengetahui aktivitas yang dilakukan semua karyawan. Terkadang melakukan monitoring menggunakan alat cctv kurang efektif untuk melakukan penilaian prilaku karyawan di dalam perusahaan. Untuk itu, telah dibuatkan sistem secara cerdas berbasis website dalam melakukan prediksi aktivitas berdasarkan preferensi pengguna didalam gedung. Tujuan agar perusahaan mendapatkan data prediksi yang lebih akurat, metode yang digunakan untuk membangun sistem website prediski ini adalah marchine learning menggunakan algoritma pohon keputusan dengan perhitungan algoritma c4.5. pengujian dilakukan dengan metode blakbox testing untuk peforma, basis data, dan fungsi. Pada prediksi aktivitas berbasis website ini fokus pada tiga preferensi yaitu, suhu ruangan, kebisingan, dan kecerahan. Hasilnya, sistem website yang melakukan prediksi aktivitas tersebut bisa digunakan dengan baik sesuai rancangan dan fungsinya. Kekurangan dari sistem website ini, sistem harus mempunyai data besar atau banyak agar semakin akurat dalam memprediksi hasil data. Saran untuk sistem website agar dapat mengimplementasikan dengan sebuah alat sehingga lebih efektif dan akurat. Kata Kunci : Prediksi, Preferensi, Marchine Learning, Decision tree, Algoritma c4.5.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Prediksi Celvin Renida |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 07:04 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 01:38 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/10206 |
Actions (login required)
View Item |