APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGENALAN ALAT MUSIK TRADISIONAL LAMPUNG BERSASIS ANDROID (Studi Kasus : Taman Budaya Lampung)

ROSIANTA, JOHAN and TRIOWALI ROSANDY, TRIOWALI (2022) APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGENALAN ALAT MUSIK TRADISIONAL LAMPUNG BERSASIS ANDROID (Studi Kasus : Taman Budaya Lampung). Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (61kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (125kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Persembahan.pdf

Download (324kB)
[img] Text
Motto.pdf

Download (240kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (319kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (384kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (530kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (455kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (421kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke menjadikan Indonesia kaya akan suku, bahasa, kebudayaan, dan kesenian. Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas dan keunikan masing – masing, salah satunya dapat dilihat dari alat musik tradisional yang dimiliki. Lampung memiliki alat musik tradisional yang sangat unik dan biasanya di gunakan untuk mengiringi tari-tarian atau mengiringi acara adat yang terdapat di Suku Budaya Lampung. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam sistem ini adalah metode Prototype. Dimana tahapan Prototype terdiri dari komunikasi, perencanaan, representasi, konstruksi yang disertai pengujian perangkat lunak menggunakan teknik pengujian BlackBox Testing disebut juga pengujian perilaku yang mana pengujian ini berfokus pada persyaratan fungsional perangkat lunak. Aplikasi multimedia interaktif pengenalan alat musik tradisional Lampung ini dapat membantu Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Lampung dalam memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Lampung. Kata Kunci : Lampung, Prototype, BlackBox Testing, UPTD Taman Budaya Lampung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: JOHAN ROSIANTA JOHAN
Date Deposited: 17 Feb 2023 07:19
Last Modified: 17 Feb 2023 07:19
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/11055

Actions (login required)

View Item View Item