Rancangan bangunan perangkat lunak penyewaan lapangan badminton berbasis mobile dengan menggunakan algoritma sequential search (studi kasus: gor badminton IKS SPORT )

Wulandari, Diah Ayu (2022) Rancangan bangunan perangkat lunak penyewaan lapangan badminton berbasis mobile dengan menggunakan algoritma sequential search (studi kasus: gor badminton IKS SPORT ). Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
cover perpus.pdf

Download (183kB)
[img] Text
ABSTRAC perpus.pdf

Download (193kB)
[img] Text
ABSTRAK perpus.pdf

Download (195kB)
[img] Text
pengesahan perpus.pdf

Download (147kB)
[img] Text
persetujuan perpus.pdf

Download (161kB)
[img] Text
DAFTAR ISI FIX perpus1.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB 1 Fix.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB II FIX.pdf

Download (453kB)
[img] Text
BAB III FIX.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (291kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR FIX perpus.pdf

Download (217kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA perpus.pdf

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL FIX perpus.pdf

Download (194kB)
[img] Text
pernyataan perpus.pdf

Download (158kB)

Abstract

Badminton sebagai salah satu cabang olahraga yang banyak diminati dari berbagai kalangan usia di seluruh wilayah indonesia, salah satu nya Kota Bandar Lampung. Akan tetapi saat ini, pelanggan tidak dapat mengetahui secara langsung informasi biaya, ketersedian lapangan, pemesanan lapangan badminton masih dilakukan secara manual. Pemesanan lapangan badminton mengharuskan pelanggan untuk langsung mendatangi lokasi lapangan badminton dalam melakukan pemesanan lapanagan badminton dan pembayaran saat itu juga. Tujuan perangakat lunak ini di rancang akan membantu pelanggan dalam melihat secara langsung ketersedian lapangan, fasilitas lapangan, harga lapangan,lokasi lapangan serta dapat melakukan pembayaran secara langsung tanpa harus mendatangi lokasi lapangan badminton dengan menggunakan beberapa metode pembayaran yang tersedia , salah satunya pembayaran melalui M-Bangking dengan cara menguplod bukti pembayaran. Methode pengembangan perangkat lunak dalam penelitian ini adalah waterfall yang terdiri dari 5 tahapan, dianataranya Communication, Planing, Modeling, Construction, Deployment Delevery & Feedback. Pada tahapan construction (pengcodingan) digunakan algoritmaSquential Search sebagai alat dalam pencarian ketersedian lapangan. Hasil dari penelitian ini berupa sebuah perangkat lunak yang dapat diakses melalui smarthphone android. Dengan bantuan perangkat lunak ini, diharapkan dapat memfasilitasi peminat olahraga badminton dan penyedia lapangan badminton khususnya di Kota Bandar Lampung. Kata Kunci : Penyewaan Lapangan Badminton,Berbasis Mobile,Squential search

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Diah ayu Diah ayu Wulandari Wulandari
Date Deposited: 08 Mar 2023 06:04
Last Modified: 08 Mar 2023 06:04
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/11168

Actions (login required)

View Item View Item