PENGARUH CEO NARSISME TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Lestari, Nyoman Tika and Fionita, Ita (2023) PENGARUH CEO NARSISME TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (368kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (172kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (306kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (307kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (794kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (944kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (799kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (429kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (734kB)

Abstract

Kinerja keuangan sebagai gambaran mengenai kondisi operasional perusahaan mengalami kenaikan atau penurunan, perusahaan akan memberikan prospek yang baik dilihat dari pertumbuhan profitabilitasnya. Kementrian BUMN melaporkan bahwa kinerja keuangan BUMN pada laba bersih mengalami penurunan sebesar Rp. 124 Triliun pada tahun 2019 menjadi Rp. 28 Triliun pada tahun 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CEO narsisme terhadap kinerja keuangan dengan corporate social responsibility (CSR) sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan BUMN yang terdaftar di BEI. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, menghasilkan sampel sebanyak 17 perusahaan BUMN. Metode analisis data menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa CEO narsisme dengan proksi CEO photograph berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja keuangan dengan proksi ROA. CEO narsisme dengan proksi CEO photograph dan gelar akademik CEO berpengaruh negatif signifikan terhadap corporate social responsibility (CSR). Sedangkan corporate social responsibility (CSR) tidak mampu memediasi pengaruh CEO narsisme terhadap kinerja keuangan. Kata kunci : CEO Narsisme, Kinerja Keuangan, Corporate Social Responsibility (CSR)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Nyoman Tika Lestari
Date Deposited: 31 May 2023 07:50
Last Modified: 31 May 2023 07:50
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/11939

Actions (login required)

View Item View Item