Perbandingan Kinerja Reksadana Syariah dan Reksadana Konvensional (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2019

Andhika Putra, Dicky and Chaniago, Indra (2023) Perbandingan Kinerja Reksadana Syariah dan Reksadana Konvensional (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2019. Perbandingan Kinerja Reksadana Syariah dan Reksadana Konvensional (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2019.

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (292kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbandingan kinerja reksadana konvensional dan reksadana syariah, dilakukan dengan mengambil 5 sampel rekasadana konvensional dan 5 sampel reksadana syariah yang tercatat di kantor Bursa Efek Indonesia yang berada di Bandar Lampung dengan metode pengumpulan data menggunakan judgement sampling. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah reksa dana saham syariah maupun konvensional yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2019. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan sebelumnya, diperoleh adanya perbedaan yang signifikan antara kinerja Reksadana saham syariah dan kinerja Reksadana saham konvensional dengan signifikansi 0.017 < 0.005, hal tersebut disebabkan karena adanya prinsip pokok yang membedakan Reksadana Syariah dalam mengelola portofolio investasinya, sehingga menjadi berbeda dari Reksadana Konvensional. Kata kunci : Reksadana konvensional, Reksadana syariah, Judgement sampling daN Bursa Efek Indonesia (BEI)

Item Type: Article
Subjects: eTheses
Divisions: Jurnal > Jurnal Ilmu Ekonomi
Depositing User: Dicky Dicky andhika putra Dicky
Date Deposited: 01 Sep 2023 03:07
Last Modified: 01 Sep 2023 03:07
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/12586

Actions (login required)

View Item View Item