Prosedur Pelaksanaan Kredit dan Optimalisasi Pengawasan Sebagai Upaya Menghindari Kredit bermasalah pada PT BPR Arta Kedaton Makmur.

Salim, Yolanda and Mustika, Dian (2023) Prosedur Pelaksanaan Kredit dan Optimalisasi Pengawasan Sebagai Upaya Menghindari Kredit bermasalah pada PT BPR Arta Kedaton Makmur. Laporan PKPM thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
LAPORAN_KP_YOLANDA_SALIM_2012120032.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perbankan merupakan lembaga yang bertujuan untuk menghimpun dan menyalurkan dana untuk masyarakat. Kegiatan menyalurkan atau pembiayaan dana dengan pemberian kredit merupakan usaha paling utama bagi Bank Perkreditan Rakyat. Laporan kerja praktek diselenggarakan untuk mengetahui prosedur pelaksanaan kredit dan optimalisasi pengawasan kredit di PT BPR Arta Kedaton Makmur. Metode yang digunakan yaitu melakukan observasi dengan pengamatan secara langsung dan mewawancarai petugas bank yang terkait dengan pelaksanaan kredit. Hasil kerja praktek menunjukan prosedur pelaksaan kredit dan optimalisasi pengawasan kredit di PT. BPR Arta Kedaton Makmur telah dilakukan sesuai dengan SOP pengajuan kredit dan telah melakukan analisa kredit dengan baik yang menerapkan 5C (Character, Capacity, Capital, Collateral dan Condition Of economic) dan 7P (Personality, Party, Purrpose, Prospect, Payment, Profitability, Profection). Kata Kunci: Prosedur Pelaksanaan Kredit, Optimalisasi Pengawasan Kredit

Item Type: Thesis (Laporan PKPM)
Subjects: Laporan PKPM
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: yolanda yola salim
Date Deposited: 14 Sep 2023 06:40
Last Modified: 14 Sep 2023 06:40
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/13529

Actions (login required)

View Item View Item