ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BERBELANJA MELALUI TIKTOK SHOP PADA KONSUMEN DI BANDAR LAMPUNG

AYU, ASELA and Cahyani Pratisti S.Pi MBA, Cahyani (2024) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BERBELANJA MELALUI TIKTOK SHOP PADA KONSUMEN DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
cover skripsi..pdf

Download (133kB)
[img] Text
abstrak..pdf

Download (227kB)
[img] Text
lembar persetujuan dan pengesahan.pdf

Download (919kB)
[img] Text
daftar isi..pdf

Download (251kB)
[img] Text
bab 1 skripsi..pdf

Download (338kB)
[img] Text
bab 2 skripsi..pdf

Download (310kB)
[img] Text
bab 3 skripsi..pdf

Download (278kB)
[img] Text
bab 4 skripsi..pdf

Download (415kB)
[img] Text
bab 5 skripsi..pdf

Download (229kB)
[img] Text
daftar pustaka..pdf

Download (242kB)
[img] Text
lampiran skripsi..pdf

Download (868kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan berbelanja pada Tiktok Shop di Bandarlampung. Tiktok meluncurkan fitur yang memudahkan penggunanya untuk berbelanja online melalui aplikasi bernama Tiktok Shop.Tiktok Shop merupakan peluang tersendiri bagi para pengguna Tiktok untuk langsung mempromosikan produk dan layanan yang dapat dinikmati konsumen langsung dari media sosial. Populasi Dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli produk di Tiktok Shop dengan 200 sampel dan teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan metode field research yaitu turun langsung kelapangan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji cochran Q test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi keputusan berbelanja melalui Tiktok Shop terdapat 8 faktor yaitu Promosi, Kemudahan Aplikasi, Citra Merek, Kemudahan Transaksi, Harga, Kepercayaan, Kualitas Produk, Emosi Positif yang mempengaruhi keputusan berbelanja melalui Tiktok Shop di Bandar lampung. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah meningkatkan Kualitas Informasi, meningkatkan Kualitas Website, mempehatikan Harga pasar, Meningkatkan Kepercayaan Konsumen, memperluas pasar dengan meningkatkan Promosi. Kata kunci : Faktor-faktor, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mrs Ayu Asela
Date Deposited: 15 Jan 2024 03:31
Last Modified: 15 Jan 2024 03:31
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/14535

Actions (login required)

View Item View Item