AYU, ASELA and Cahyani Pratisti S.Pi MBA, Cahyani (2024) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BERBELANJA MELALUI TIKTOK SHOP PADA KONSUMEN DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.
Text
cover skripsi..pdf Download (133kB) |
|
Text
abstrak..pdf Download (227kB) |
|
Text
lembar persetujuan dan pengesahan.pdf Download (919kB) |
|
Text
daftar isi..pdf Download (251kB) |
|
Text
bab 1 skripsi..pdf Download (338kB) |
|
Text
bab 2 skripsi..pdf Download (310kB) |
|
Text
bab 3 skripsi..pdf Download (278kB) |
|
Text
bab 4 skripsi..pdf Download (415kB) |
|
Text
bab 5 skripsi..pdf Download (229kB) |
|
Text
daftar pustaka..pdf Download (242kB) |
|
Text
lampiran skripsi..pdf Download (868kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan berbelanja pada Tiktok Shop di Bandarlampung. Tiktok meluncurkan fitur yang memudahkan penggunanya untuk berbelanja online melalui aplikasi bernama Tiktok Shop.Tiktok Shop merupakan peluang tersendiri bagi para pengguna Tiktok untuk langsung mempromosikan produk dan layanan yang dapat dinikmati konsumen langsung dari media sosial. Populasi Dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli produk di Tiktok Shop dengan 200 sampel dan teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan metode field research yaitu turun langsung kelapangan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji cochran Q test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi keputusan berbelanja melalui Tiktok Shop terdapat 8 faktor yaitu Promosi, Kemudahan Aplikasi, Citra Merek, Kemudahan Transaksi, Harga, Kepercayaan, Kualitas Produk, Emosi Positif yang mempengaruhi keputusan berbelanja melalui Tiktok Shop di Bandar lampung. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah meningkatkan Kualitas Informasi, meningkatkan Kualitas Website, mempehatikan Harga pasar, Meningkatkan Kepercayaan Konsumen, memperluas pasar dengan meningkatkan Promosi. Kata kunci : Faktor-faktor, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mrs Ayu Asela |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 03:31 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 03:31 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/14535 |
Actions (login required)
View Item |