RANCANG BANGUN APLIKASI SELF-LEARNING SKATING BERBASIS ANDROID DI KLUB WHEELING LAMPUNG

Pamungkas, Muhammad Ridho (2019) RANCANG BANGUN APLIKASI SELF-LEARNING SKATING BERBASIS ANDROID DI KLUB WHEELING LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (53MB)

Abstract

ABSTRAK RANCANG BANGUN APLIKASI SELF-LEARNING SKATING BERBASIS ANDROID DI KLUB WHEELING LAMPUNG Oleh: Muhammad Ridho Pamungkas 1411010092 Revolusi industri 4.0 didefinisikan dengan cara melibatkan trend teknologi yang memiliki potensi untuk mengubah bagaimana manusia hidup dan bekerja. Hal ini dilakukan antara lain dengan menghubungkan dunia digital dengan fisik yang akan menghasilkan inovasi baru, model bisnis baru, solusi baru, dan produk baru. Aplikasi Self-Learning Skating berbasis Android merupakan salah satu bentuk sarana aplikasi yang bertujuan untuk membantu para anggota yang dapat memfasilitasi anggota mempelajari teknik secara mandiri, meningkatkan keterampilan secara mandiri, dan meningkatkan komunikasi dua arah antara pelatih dan anggota. Penelitian pengembangan system menggunakan metode Prototype, metode ini cocok digunakan untuk mengembangkan sebuah perangkat lunak yang dikembangkan kembali. Metode ini dimulai dengan pengumpulan kebutuhan pengguna. Kemudian membuat sebuah rancangan kilat yang selanjutnya akan dievaluasi kembali sebelum di produksi secara benar. Hasil penelitian yang menggunakan uji black-box dan kuesioner menunjukan bahwa Aplikasi Self-Learning Skating berbasis Android dapat membantu pengguna khususnya Pelatih dalam latihan ruti n yang dilakukan Klub. Kata kunci: Aplikasi Mobile, Android, Self-Learning, Prototype, Skating. viii

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 16 Sep 2020 06:53
Last Modified: 16 Sep 2020 06:53
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1519

Actions (login required)

View Item View Item