IMPLEMENTASI MULTIMEDIA INTERAKTIF MATA PELAJARAN ADMINISTRASI INFRASTRUKTUR JARINGAN PADA JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: SMK PARAMARTA 2 SEPUTIH BANYAK)

Khodri, Ahmad and Nur laila, Siti (2024) IMPLEMENTASI MULTIMEDIA INTERAKTIF MATA PELAJARAN ADMINISTRASI INFRASTRUKTUR JARINGAN PADA JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: SMK PARAMARTA 2 SEPUTIH BANYAK). Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (55kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESHAN DAN PERSETUJUAN.pdf

Download (440kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (38kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (81kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (60kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (120kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (455kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penerapan teknologi untuk pendidikan sangat banyak dikembangkan, seperti pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam dan sosial pada sekolah-sekolah. Namun, selama ini di jurusan teknik komputer dan jaringan SMK Paramarta 2. Media yang dipergunakan untuk menyampaikan mata pelajaran administrasi infrastruktur jaringan saat ini masih menggunakan whiteboard dan PowerPoint, sehingga pada beberapa bagian materi tertentu media tersebut dianggap kurang maksimal dalam menyampaikan isi materi pembelajaran. Oleh karena itu pnerapan teknologi sangatlah perlu untuk meningkatkan proses pembelajaran pada SMK Paramarta 2 Seputih Banyak. Penelitian ini menggunakan metode scrum. Metode Scrum merupakan suatu kerangka responsif yang digunakan dalam pembuatan software untuk mengelola produk atau aplikasi dengan fokus pada strategi dan fleksibilitas dalam bekerja sebagai satu unit untuk mencapai hasil bersama. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi multimedia interaktif untuk melakukan proses belajar mengajar pada SMK Paramarta 2 Seputih Banyak. Kata kunci: pembelajaran, multimedia interaktif, metode scrum

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Ahmad Khodri
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:29
Last Modified: 20 Mar 2024 02:29
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15282

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item