ANALISIS POSITIONING MARKETPLACE BERDASARKAN PERSEPSI MASYARAKAT BANDAR LAMPUNG

SELFIA, ANI (2020) ANALISIS POSITIONING MARKETPLACE BERDASARKAN PERSEPSI MASYARAKAT BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text
LAMPIRAN SKRIPSI.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS POSITIONING MARKETPLACE BERDASARKAN PERSEPSI MASYARAKAT BANDAR LAMPUNG Oleh : ANI SELFIA Positioning adalah menetapkan posisi terbaik bagi produk yang di tawarkan dengan cara menanamkan citra produk dalam ingatan pembeli potensial di pasar sasaran, dengan merancang bauran pemasaran secara tepat. Objek penelitian ini adalah 5 marketplace dengan pengunjung paling banyak yaitu Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, dan Blibli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis positioning marketplace berdasarkan persepsi masyarakat Bandar Lampung berdasarkan atribut dari E-Servis Quality yaitu Easy Of Use, Information Quality, Consumer Services, Website Design (Application Design), Process Controllability. Outcome Quality, Reliability, Responsiveness, Trust, dan personalization. Jenis penelitian adalah penelitian Deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini masing masing sebanyak 100 orang yang pernah menggunakan kelima aplikasi marketplace. Teknik analisis yang digunakan adalah Multi Dimensional Scalling (MDS). Hasil penelitian menunjukan posisi yang berbeda – beda, Posisi produk sangat dipengaruhi oleh persepsi terhadap masing-masing merek. Hasil dari uji konsistensi dan kesamaan sikap responden juga menunjukkan bahwa responden tidak memiliki kesamaan sikap dalam menilai kemiripan apikasi marketplace. Kata kunci : Positioning, Persepsi, Multi Dimensional Scalling (MDS).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: mardi mardi mardi
Date Deposited: 18 Sep 2020 07:49
Last Modified: 21 Sep 2020 02:35
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1566

Actions (login required)

View Item View Item