PENERAPAN STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI WISATA LAMPUNG WALK BERBASIS WEB

MARISSA, MARISSA (2018) PENERAPAN STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI WISATA LAMPUNG WALK BERBASIS WEB. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (29kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK PENERAPAN STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI WISATA LAMPUNG WALK BERBASIS WEB OLEH : MARISSA NPM : 1411050062 Lampung Walk merupakan salah satu tempat wisata keluarga dengan memiliki fasilitas lengkap yang ada di Bandar Lampung. Agar lampung walk dapat terus bersaing maka diterapkan strategi customer relantionship management (CRM) dalam sistem informasi booking fasilitas dan pemasaran (promosi dan penyewaan toko) untuk menjalin hubungan dengan pelanggan. Dampak positif teknologi kini bisa dirasakan oleh lampung walk untuk memberikan informasi secara lebih luas lagi dan memberikan kemudahan untuk customer dalam membooking fasilitas, promosi dan pemasaran (penyewaan toko) yang ada di lampung walk. Sistem informasi yang di bangun berbasis Web dengan sistem operasi Mozilla firefox/chrome. Bahasa Pemrograman sistem ini adalah PHP dan database MySQL. Metode yang digunakan adalah Waterfall (Analisis, Desain, Pengkodean, Pengujian, Pendukung) dengan tools Sistem Terstruktur (Document Flowchart, Data Flow Diagram, Entity Relantionship Diagram, Relasi Antar Tabel). Sistem Informasi yang di bangun berisikan booking fasilitas dan pemasaran (penyewaan toko) dimana customer dapat memilih jadwal booking dan dapat menyewa toko. Terdapat menu Kotak Saran dan Chat Online yang memudahkan customer jika ada pelayanan atau fasilitas yang kurang baik, member respon yang cepat apabila customer ada yang ingin ditanyakan kepada pihak lampung walk, dan terdapat menu informasi dan promosi yang memberikan informasi tentang promo apa saja yang sedang diadakan di lampung walk. Kata Kunci :CRM, Booking, Marketing, Web, Waterfall.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 22 Sep 2020 01:34
Last Modified: 22 Sep 2020 01:34
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1583

Actions (login required)

View Item View Item