NINGRUM, TRIA SETYA (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PARIWISATA PAHAWANG MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM). Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.
Text
skripsi gabungan.pdf Download (19MB) |
Abstract
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PARIWISATA PAHAWANG MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) Oleh: TRIA SETYA NINGRUM 1511050042 ABSTRAK Lampung merupakan salah satu propinsi yang memiliki destinasi wisata laut seperti wisata ke Pahawang. Selama ini dalam proses pemasaran YuraTrip hanya menggunakan sosial media instagram dan facebook, proses boking masih menggunakan cara konvensional via telepon atau mengirim pesan, belum adanya timbal baliknya berupa masukan atau kritik dan saran secara positif kepada pihak YuraTrip. Cara tersebut dianggap kurang efektif sehingga pengunjung kurang berminat untuk menggunakan jasa dari YuraTrip. Untuk itu maka penting dibuatkan sebuah interface sebagai media yang memberikan fasilitas layanan optimal kepada pengunjung. E_CRM solusi yang dibangun pada Yura Trip difasilitasi sistem informasi boking wisata pahawang memberikan kemudahan proses boking wisata secara online dan hasil analisa tingkat kepuasan pengunjung menjadikan YuraTrip lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SDLC (System Development Life Cycle) Waterfall. Sehingga pengunjung dapat secara otomatisasi memberikan komplain ketika merasa tidak puas dan YuraTrip secara otomatis memberi timbal balik berupa permohonan maaf.atau ucapan terimakasih. Kata Kunci : E_Customer Relationship Management, Online, Kepuasan Pengunjung
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | editor 1 |
Date Deposited: | 24 Sep 2020 02:20 |
Last Modified: | 24 Sep 2020 02:20 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1624 |
Actions (login required)
View Item |