SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMA REWARD TAHUNAN PADA SALES PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE TECHNIQUE FOR ORDER PREFERENCE BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION ( TOPSIS ) DI CV. ANUGERAH JAYA SENTOSA LAMPUNG

Miranti, Tria Devi (2018) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMA REWARD TAHUNAN PADA SALES PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE TECHNIQUE FOR ORDER PREFERENCE BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION ( TOPSIS ) DI CV. ANUGERAH JAYA SENTOSA LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (433kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (744kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (275kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB)

Abstract

ABSTRAK SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMA REWARD TAHUNAN PADA SALES PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE TECHNIQUE FOR ORDER PREFERENCE BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION ( TOPSIS ) DI CV. ANUGERAH JAYA SENTOSA LAMPUNG Oleh : Tria Devi Miranti 1411050177 Sales penjualan adalah pendukung utama pada suatu perusahaan yang bergerak dibidang distribusi. Salah satu cara pimpinan perusahaan untuk memotivasi para sales penjualan yang memiliki kemampuan dan semangat kerja yang tinggi dalam melakukan pekerjaannya adalah dengan memberikan penghargaan atau reward berupa bonus tahunan pada sales penjualan yang sesuai dengan prestasi kerja yang dihasilkan. Bonus bisa menjadi salah satu pendorong karyawan menunjukkan kinerja lebih baik. CV Anugerah Jaya Sentosa Lampung masih terlihat kurang tepat karena sebelumnya tidak menggunakan kriteria-kriteria yang seharusnya menjadi penentu pengambilan keputusan. Untuk itu, peneliti merancang sebuah sistem pendukung keputusan yang diharapkan mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi. Perancangan sistem pendukung keputusan ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Java Netbeans, serta metode yang digunakan adalah metode TOPSIS. TOPSIS akan membantu perhitungan dalam pengambilan keputusan terhadap alternatif berdasarkan jarak terhadap solusi ideal positif dan jarak terhadap solusi ideal negatif dengan mengambil kedekatan relatif terhadap terhadap solusi ideal positif. Menggunakan metode TOPSIS ini dapat memudahkan perusahaan dalam menentukan siapa penerima reward tahunan pada sales penjualan. Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, TOPSIS, Reward Tahunan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 25 Sep 2020 02:03
Last Modified: 25 Sep 2020 02:03
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1641

Actions (login required)

View Item View Item