ANALISIS SEGMENTASI PASAR PADA KAFE PERUT BULAT DI BANDAR LAMPUNG

KUSUMA, BELA CAHYA (2018) ANALISIS SEGMENTASI PASAR PADA KAFE PERUT BULAT DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS SEGMENTASI PASAR PADA KAFE PERUT BULAT DI BANDAR LAMPUNG Oleh: BELA CAHYA KUSUMA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana segmentasi pada Kafe Perut Bulat di Bandar Lampung. Segmentasi dalam penelitian ini menggunakan variabel Geografi, Demografi dan Psikografi. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling, dengan kriteria konsumen yang mengunjungi Kafe Perut Bulat dengan berdasarkan 3 kecamatan yang dipilih. Penulis menggunakan 100 sampel untuk melakukan penelitian ini dengan menggunakan penyebaran kuisioner. Alat analisis data yang digunakan menggunakan analisis Cluster dengan bantuan program SPSS versi 17.0. Hasil penelitian Demografi yang telah dilakukan oleh Kafe Perut Bulat pada 3 kecamatan didapat Cluster 1 pada kecamatan Labuhan Ratu didominasi wanita dengan angka 32%. Cluster 2 pada kecamatan Raja Basa didominasi pria dengan jumlah 15% dan Cluster 3 pada kecamatan Kedaton didominasi wanita dengan jumlah 16%. Hasil psikografi yang didapat dari 8 Cluster menggunakan teori VALS didapat Cluster 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 (Pelanggan aktif dan sibuk, pelanggan pasif, pelanggan ekonomis, pengambil resiko, pelanggan praktis, dan pelanggan petualang) merupakan Cluster yang didominasi wanita. Kata kunci : Segmentasi, Demografi, Psikografi, dan Geografis, Cluster, VALS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 30 Sep 2020 02:04
Last Modified: 30 Sep 2020 02:48
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1662

Actions (login required)

View Item View Item