ANALISIS POSITIONING MARKETPLACE DI INDONESIA

fitriani, Delfi (2019) ANALISIS POSITIONING MARKETPLACE DI INDONESIA. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS POSITIONING MARKETPLACE DI INDONESIA Oleh : Delfi fitriani Positioning adalah suatu tindakan atau langkah-langkah yang dilakukan oleh perusahaan dalam upaya penawaran nilai dimana dalam satu segmen tertentu konsumen mengerti dan menghargai apa yang dilakukan oleh perusahaan dibandingkan dengan pesaingnya. Fenomena yang terjadi terdapat 3 MarketPlace unggul yang terdiri dari Tokopeia, Bukalapak dan Blibli yang banyak dikunjungi oleh penggunanya sepanjang tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Positioning MarketPlace di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah Deskriftif Kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling ( Convenience Sampling ) dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil analisis Biplot disimpulkan masing-masing MarketPlace Tokopedia, Bukalapak dan Blibli memiliki Positioning yang berbeda dibenak konsumen. MarketPlace Tokopedia memiliki kelebihan pada atribut Process Controllability dan Consumer Service. Bukalapak memiliki kelebihan pada atribut Information Quality. Sedangkan Blibli memiliki persepsi yang berbeda dibenak konsumen diluar atribut yang ada pada penelitian. Kata Kunci : Positioning, Marketplace, Biplot

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 30 Sep 2020 07:01
Last Modified: 30 Sep 2020 07:01
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1686

Actions (login required)

View Item View Item