PENGARUH PRODUK WISATA, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE SLANIK WATERPARK LAMPUNG

PARAMITA, SELVI (2019) PENGARUH PRODUK WISATA, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE SLANIK WATERPARK LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
skripsi full.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PRODUK WISATA, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE SLANIK WATERPARK LAMPUNG Oleh: Selvi Paramita Ketatnya persaingan bisnis sangat mempengaruhi tingkat prilaku masyarakat dalam memilih produk barang ataupun jasa. Dalam beberapa bulan terakhir ini, tren tiket penjualan di Slanik Waterpark terus mengalami penurunan. Jika keadaan ini tidak menjalani penanganan yang tepat, maka Slanik Waterpark akan mengalami kerugian. Perusahaan sejatinya harus berusaha memberikan nilai positif kepada para konsumennya agar tetap memilih Slanik Waterpark untuk tempat berlibur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk wisata persepsi harga dan promosi terhadap keputusan berkunjung di Slanik Waterpark Lampung. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer. Metode pengukuran ini adalah teknik analisis domain (Domain Analysis) dengan uji parsial (t Test) dan simultan (F). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Produk wisata berpengaruh positif signifikan terhadap keputtusan berkunjung di Slanik Waterpark, sedangkan variabel persepsi harga dan promosi tidak berpengatuh terhadap keputtusan berkunjung di Slanik Waterpark. Kata kunci: Produk Wisata, Persepsi Harga, Promosi dan Keputusan Berkunjung. Assalamualaikum Wr.Wb. PRAKATA Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah SWT karena berkat limpahan rahmat dan karunia-nya sehingga penulis dapat menyelesaikan Skripsi ini dengan judu “ Pengaruh Produk Wisata, Persepsi Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Ke Slanik Waterpark” Penulisan skripsi ini merupakan salah satu syarat untuk menyelesaikan study pada program S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis di perguruan tinggi IIB Darmajaya Lampung. Penulis menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam penulisan skripsi ini, dan bantuan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati penulis mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada: 1. Bapak Hi. Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc selaku Rektor IIB Darmajaya. 2. Bapak Dr. RZ. Abdul Aziz, M.T selaku wakil rektor I IIB Darmajaya. 3. Bapak Ronny Nazar, S.E., M.M selaku wakil rektor II IIB Darmajaya. 4. Bapak Muprihan Thaib, S.Sos., M.M selaku wakil rektor III IIB Darmajaya. 5. Bapak Prof. Ir. Zulkarnain Lubis, M.S.,Ph.D selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IIB Darmajaya. 6. Ibu Aswin, S.E., M.M selaku ketua jurusan Manajemen IIB Darmajaya. 7. Ibu Cahyani Prastiti, S.Pi., MBA selaku pembimbing yang telah memberikan bimbingan dan petunjuk dalam penulisan skripsi ini. 8. Ibu Susanti, S.E., M.M dan seluruh dosen manajemen yang telah membagi ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat bagi penulis selama pembelajaran di IIB Darmajaya. Kata kunci: Produk Wisata, Persepsi Harga, Promosi dan Keputusan Berkunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 01 Oct 2020 02:04
Last Modified: 01 Oct 2020 02:04
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1716

Actions (login required)

View Item View Item