PENGARUH SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE) TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA TRANSMART CARREFOUR BANDAR LAMPUNG

SATYAWAN, WAYAN YOGI (2019) PENGARUH SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE) TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA TRANSMART CARREFOUR BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE) TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA TRANSMART CARREFOUR BANDAR LAMPUNG Oleh WAYAN YOGI SATYAWAN Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimesi suasana toko yang tediri dari kebersihan, musik, aroma, suhu, pencahayaan, warna, tampilan dan tata letak baik secara parsial maupun bersama-sama terhadap minat beli ulang konsumen Transmart Carrerour di Bandar Lampung. Metode penelitian menggunakan desain deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang sudah pernah berkunjung dan membeli di Transmart Carrerour Bandar Lampung. Adapun sampelnya berjumlah 100 yang diambil secara purposif (purposive sampling) dengan pertimbangan usia konsumen di atas 17 tahun dan pernah berkunjung, membeli, dan merasakan Transmart Carrerour Bandar Lampung Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dan observasi. Data dianalisis dengan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif, yaitu pengujian hipotesis dengan uji koefisien determinasi, uji F dan uji t.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi kebersihan, musik, aroma, suhu, pencahayaan, warna dan tampilan atau tata letak berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat beli ulang. dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil analisis uji F diketahui bahwa dimensi kebersihan, dimensi musik, dimensi aroma, dimensi suhu, dimensi pencahayaan, dimensi warna, dan dimensi tampilan atau tata letak, berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, pada hasil uji t, dimensi kebersihan, dimensi musik, dimensi aroma, dimensi suhu, dimensi pencahayaan, dimensi warna, dan dimensi tampilan atau tata letak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Kata Kunci : Suasana Toko Dan Minat Beli Ulang Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 02 Oct 2020 01:39
Last Modified: 02 Oct 2020 01:39
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1772

Actions (login required)

View Item View Item