Penguatan Manajemen Usaha Dan Strategi Pemasaran Digital Umkm Tahu Tempe Pak Royani Desa Pejambon

Gultom, Ricard Adventrus Pratama and Saputra, Niko and Ramita, Sintia and Safitri, Made Ria and Puspita, Marsanda and Fauzan, Muhammad and Monica, Massiva Virginia and Sanusi, Anuar (2024) Penguatan Manajemen Usaha Dan Strategi Pemasaran Digital Umkm Tahu Tempe Pak Royani Desa Pejambon. Penguatan Manajemen Usaha Dan Strategi Pemasaran Digital Umkm Tahu Tempe Pak Royani Desa Pejambon.

[img] Text
JURNAL_PKPM Kelompok 38.pdf

Download (1MB)

Abstract

Program pengabdian masyarakat ini bertujuan memperkuat manajemen usaha dan strategi pemasaran digital di UMKM Tahu Tempe Pak Royani di Desa Pejambon, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Program ini diawali dengan analisis kebutuhan melalui survei dan wawancara untuk memahami permasalahan spesifik yang dihadapi UMKM. Pelatihan manajemen usaha diberikan untuk meningkatkan pencatatan keuangan, pengelolaan stok, dan perencanaan bisnis, sementara strategi pemasaran digital difokuskan pada pemanfaatan media sosial dan platform e-commerce. Evaluasi berkala dilakukan untuk memantau peningkatan produktivitas usaha. Penerapan strategi ini diharapkan mampu meningkatkan efisiensi manajemen dan memperluas jangkauan pasar UMKM.

Item Type: Article
Subjects: 000 Karya Umum > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
eBooks
Divisions: Jurnal
Depositing User: Ricard Adventrus Pratama Gultom
Date Deposited: 10 Sep 2024 02:22
Last Modified: 10 Sep 2024 02:22
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/18140

Actions (login required)

View Item View Item