RANCANG BANGUN MODEL PEMBELAJARAN PENGENALAN HARDWARE KOMPUTER BERBASIS AUGMENTED REALITY PADA SMK BUDI KARYA NATAR

Cahyono, Anton (2024) RANCANG BANGUN MODEL PEMBELAJARAN PENGENALAN HARDWARE KOMPUTER BERBASIS AUGMENTED REALITY PADA SMK BUDI KARYA NATAR. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (271kB)
[img] Text
Halaman Pernyataan.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (661kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (416kB)
[img] Text
Halaman Motto.pdf

Download (262kB)
[img] Text
Intisari.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (373kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (159kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (374kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (464kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (260kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (518kB)

Abstract

Pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah kunci dalam membentuk generasi muda yang berkualitas, tetapi siswa sering mengalami kesulitan dalam memahami hardware komputer. Solusi inovatifnya adalah dengan menerapkan teknologi Augmented Reality dalam pembelajaran. Rancang bangun pembelajaran Augmented Reality di SMK Budi Karya Natar diharapkan dapat membuat pembelajaran lebih menarik dan mudah dipahami siswa. Pembuatan aplikasi Model Pembelajaran Pengenalan Hardware Komputer berbasis Augmented Reality menggunakan Unity dan Blender memberikan visualisasi realistik dan interaktivitas yang meningkatkan pemahaman konsep. Meskipun memiliki kelebihan, seperti pengalaman pembelajaran yang menarik dan aksesibilitas di berbagai perangkat Android, terdapat juga beberapa kekurangan, seperti keterbatasan perangkat dan kompleksitas pengembangan. Saran untuk pengembangan lebih lanjut mencakup pengembangan aplikasi yang lebih kompatibel dengan berbagai perangkat smartphone dan penambahan konten yang beragam untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Anton Cahyono
Date Deposited: 28 Oct 2024 08:05
Last Modified: 28 Oct 2024 08:05
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/18734

Actions (login required)

View Item View Item