ANALISIS PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN FAKTOR DEMOGRAFI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (STUDI KASUS MAHASISWA IBI DARMAJAYA DI BANDAR LAMPUNG)

HURI, LIANA (2017) ANALISIS PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN FAKTOR DEMOGRAFI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (STUDI KASUS MAHASISWA IBI DARMAJAYA DI BANDAR LAMPUNG). Skripsi thesis, IBI DARMAJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (430kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN FAKTOR DEMOGRAFI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (STUDI KASUS MAHASISWA IBI DARMAJAYA DI BANDAR LAMPUNG) Oleh: Liana Huri Perilaku konsumtif disebabkan oleh keinginan pemenuhan kebutuhan yang berlebih termasuk para remaja. Mahasiswa di usia remaja seharusnya mampu mengelola keuangan yang dimilikinya secara tepat dan rasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh literasi keuangan dan faktor demografi terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi IBI Darmajaya di Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 IBI Darmajaya angkatan 2013 Fakultas Bisnis dan Ekonomi dengan jumlah 692 mahasiswa. Sampel yang digunakan berjumlah 87 responden diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dan rumus slovin. Metode penelitian menggunakan metode asosiatif dengan tehnik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan angket kuesioner. Hasil uji hipotesis secara bersama-sama menunjukkan bahwa literasi keuangan dan pendapatan berpengaruh signifikan terhadap variabel perilaku konsumtif dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, sedangkan secara parsial literasi keuangan, berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai signifikansi sebesar 0,044 dan pendapatan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai signifikansi sebesar 0,033. Kata Kunci: Literasi Keuangan, Faktor Demografi, Perilaku Konsumtif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2019 00:33
Last Modified: 27 Aug 2019 00:33
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/189

Actions (login required)

View Item View Item