RANCANG BANGUN APLIKASI EDUKASI DAN PROMOSI OLAHRAGA CRICKET BERBASIS ANDROID (Studi Kasus Pada Pengurus Cricket Lampung.Wayhalim Bandar Lampung) SKRIPSI Disusun Oleh: Muhammad Saputra 1811050120 PRODI SISTEM INFORMASI FALKULTAS KOMPUTER INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA BANDAR LAMPUNG 2023

Saputra, Muhammad and Karim, Arman Suryadi (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI EDUKASI DAN PROMOSI OLAHRAGA CRICKET BERBASIS ANDROID (Studi Kasus Pada Pengurus Cricket Lampung.Wayhalim Bandar Lampung) SKRIPSI Disusun Oleh: Muhammad Saputra 1811050120 PRODI SISTEM INFORMASI FALKULTAS KOMPUTER INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA BANDAR LAMPUNG 2023. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (25kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (648kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (166kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (371kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)

Abstract

ABSTRAK RANCANG BANGUN APLIKASI EDUKASI DAN PROMOSI OLAHRAGA CRICKET BERBASIS ANDROID (Studi Kasus Pada Pengurus Cricket Lampung.Wayhalim Bandar Lampung) Oleh Muhammad Saputra 18110501220 Uutari314@gmail.com Media edukasi dikembangkan sebagai sarana pengenalan sebetulnya bukan hal salah karena game bersifat menghibur. Provinsi Lampung memiliki Olahraga Cricket masih terdengar asing, banyak masyarakat Lampung yang belum mengetahui mengenai Olahrag ini, padahal untuk provinsi Lampung telah memiliki Tim Olahraga Cricket yang telah mengikuti kejuaran nasional (Kejurnas) dan Pekan Olahraga Nasional (PON). Cricket Lampung juga telah menggelar perlombaan antar pelajar yang di laksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Walaupun udah ada nya perlombaan antar pelajar, masih banyak pelajar yang kurang memahami Olahraga ini disebabkan minim nya latihan dan padat nya jam sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah GDLC dan akan diimplementasikan menggunakan Java dan MySQL. Sistem ini akan diuji menggunakan metode ISO 25010. Hasil penelitian ini adalah aplikasi ini dapat menjadi media Edukasi dan Promasi Olahraga Cricket serta memudahkan dalam mendapatkan informasi yang lebih baik dan juga pengalaman menarik mengenai Cricket. Kata Kunci : Edukasi, Criket, GDLC dan ISO 25010

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: muhammad saputra putra
Date Deposited: 06 Mar 2025 04:32
Last Modified: 06 Mar 2025 04:32
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/19579

Actions (login required)

View Item View Item