Wayan Enjelina, Pita Sari and Saputra, Muhammad (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK DAVIENA SKINCARE. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN.pdf Download (500kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (283kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (548kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (591kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (324kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (751kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (448kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Industri kecantikan di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat, salah satunya produk lokal merek Daviena Skincare yang dikenal dari berbagai media. Namun, merek ini juga menjadi sorotan terkait dugaan overclaim yaitu klaim berlebihan terhadap manfaat produknya. Hal tersebut membuat peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi, dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh pelanggan Daviena Skincare, dengan jumlah sampel 161 responden. Sampel penelitian diperoleh melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner online dengan metode Partial Least Squares – Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Harga, dan Brand Trust berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Promosi tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Kualitas Produk, Harga, dan Brand Trust berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Promosi tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Kualita Produk, Harga, dan Brand Trust melalui Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Promosi melalui Kepuasan Pelanggan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | WAYAN ENJELINA PITA SARI |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 02:32 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 02:32 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20048 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |