ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM TRANSFORMASI MEDIA CETAK KE MEDIA ONLINE TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA TRIBUN LAMPUNG

Erniwaty, Madjaga and WINDA RIKA LESTARI, WINDA (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM TRANSFORMASI MEDIA CETAK KE MEDIA ONLINE TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA TRIBUN LAMPUNG. Masters thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (93kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (268kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (497kB)
[img] Text
ABSTRAK (1).pdf

Download (117kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (351kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (135kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (494kB)

Abstract

Kinerja pemasaran merupakan sebuah ukuran keberhasilan yang mampu dicapai perusahaan dalam memasarkan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara empiris analisis strategi pemasaran (produk, distribusi, promosi) dalam transformasi media cetak ke media online terhadap kinerja pemasaran pada tribun lampung tahun 2024. Penelitian ini menggunakan sampel seluruh klien Tribun Lampung dengan jumlah responden sebanyak 104 orang dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus atau pengambilan sampel total. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan metode regresi linier berganda, statistik deskriptif, uji komsumsi klasik, dan pengujian hipotesis. Alat analisis yang digunakan adalah program SPSS V.23. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa produk berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, tempat/distribusi berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, promosi berpengaruh dengan kinerja pegawai dan secara simultan produk, tempat/distribusi, dan promosi berpengaruh terhadap kinerja pemasaran pada tribun lampung. Kata Kunci: strategi pemasaran, transformasi media, kinerja pemasaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Erwaty Erwaty
Date Deposited: 24 Jun 2025 03:44
Last Modified: 24 Jun 2025 03:44
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20470

Actions (login required)

View Item View Item