Menguak Efektivitas Social Media Marketing dan Konten Kreatif dalam Membangun Kesadaran Merek

Alip, Muhamad Nur and Murdiani, Trufi (2025) Menguak Efektivitas Social Media Marketing dan Konten Kreatif dalam Membangun Kesadaran Merek. Menguak Efektivitas Social Media Marketing dan Konten Kreatif dalam Membangun Kesadaran Merek, 5 (3). pp. 2807-2219. ISSN E-ISSN: 2807-2219

[img] Text
LoA Muhamad Nur Alip.pdf

Download (762kB)
[img] Text
1103-1116+Menguak+Efektivitas+Social+Media+Marketing+dan+Konten+Kreatif+dalam+Membangun+Kesadaran+Merek (1).pdf

Download (390kB)

Abstract

Transformasi digital telah mengubah cara perusahaan memasarkan produknya, termasuk melalui platform media sosial seperti TikTok. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Social Media Marketing dan Konten Marketing terhadap Kesadaran Merek pada akun TikTok @SinarMas_ID. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui kuesioner kepada 89 responden yang pernah berinteraksi dengan akun tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap Kesadaran Merek (signifikansi 0,130 > 0,05). Sebaliknya, Konten Marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap Kesadaran Merek (signifikansi 0,001 < 0,05). Temuan ini mengindikasikan bahwa kualitas dan relevansi konten yang diunggah merupakan faktor kunci dalam meningkatkan kesadaran merek. Penelitian ini berkontribusi dalam memberikan wawasan kepada perusahaan mengenai pentingnya strategi konten marketing yang efektif untuk meningkatkan kesadaran merek di era digital. Kata Kunci: Social Media Marketing, Konten Marketing, Kesadaran Merek, PT Sinarmas

Item Type: Article
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital
Depositing User: Muhamad Nur Alip
Date Deposited: 30 Jun 2025 04:21
Last Modified: 30 Jun 2025 04:21
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20532

Actions (login required)

View Item View Item