PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA KLINIK NATASHA SKIN CARE CABANG BANDAR LAMPUNG

WIJAYA, WILLY (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA KLINIK NATASHA SKIN CARE CABANG BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IBI DARMAJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (529kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN NATASHA SKIN CARE BANDAR LAMPUNG OLEH WILLY WIJAYA Klinik Natasha skin care Bandar Lampung merupakan klinik perawatan yang menawarkan jasa perawatan disertai dengan produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh strategi pemasaran terhadap loyalitas konsumen Natasha skin care Bandar Lampung. Berdasarkan pada hasil pengujian secara parsial maka dapat dinyatakan bahwa hipotesis telah terbukti bahwa, diperoleh besarnya pengaruh harga terhadap loyalitas yang dapat dilihat dari tabel beta sebesar 0,183 atau 18,3%. Harga tidak mempengaruhi loyalitas. Hal ini terbuktikan dengan hasil yaitu terlihat bahwa t hitung untuk harga sebesar 0,829 < t tabel 2,021. Besarnya pengaruh distribusi terhadap loyalitas yang dapat dilihat pada tabel beta sebesar 0,245 atau 24,5%. Distribusi tidak mempengaruhi loyalitas. Hal ini terbuktikan dengan hasil yaitu terlihat bahwa t hitung untuk harga sebesar 1,588 < t tabel 2,021. Besarnya pengaruh promosi terhadap loyalitas yang dapat dilihat pada tabel beta sebesar 0,422 atau 42,2%. Promosi mempengaruhi loyalitas.Hal ini terbuktikan dengan hasil yaitu terlihat bahwa t hitung untuk harga sebesar 1,933< t tabel 2,021. Besarnya pengaruh produk terhadap loyalitas yang dapat dilihat pada tabel beta sebesar 0,904 atau 90,4%. Lingkungan Fisik mempengaruhi loyalitas. Hal ini terbuktikan dengan hasil yaitu terlihat bahwa t hitung untuk lingkungan fisik sebesar 2,558 > t tabel 2,021. Besarnya pengaruh lingkungan fisik terhadap loyalitas yang dapat dilihat pada tabel beta sebesar 0,879 atau 87,9%. Tenaga perawat mempengaruhi loyalitas. Hal ini terbuktikan dengan hasil yaitu terlihat bahwa t hitung untuk tenaga perawat sebesar 2,389 > t tabel 2,021. Besarnya pengaruh tenaga perawat terhadap loyalitas yang dapat dilihat pada tabel beta sebesar 0,946 atau 94,6%. Proses tidak mempengaruhi loyalitas. Hal ini terbuktikan dengan hasil yaitu terlihat bahwa t hitung untuk proses sebesar 1,482 < t tabel 2,021. Besarnya pengaruh proses terhadap loyalitas yang dapat dilihat pada tabel beta sebesar 0,364 atau 36,4%. Terlihat bahwa F hitung sebesar 9,335> F tabel 2,45 atau sig 0,000 < 0,05 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain ada pengaruh secara signifikan antara variabel bauran pemasaran (X) harga, distribusi, promosi, produk, lingkungan fisik, orang, dan proses terhadap loyalitas (Y) secara bersamasama. Koefisien R2 sebesar 0,467 atau secara statistic (Kd = r2 x 100%) sebesar 46,7% dipengaruhi oleh keseluruhan strategi pemasaran yaitu harga, distribusi, promosi, dan produk sedangkan sisanya (100%-46,7%) = 53,3% loyalitas dipengaruhi oleh faktor lain. Dengan kata lain, variabilitas loyalitas (Y) yang dapat dipengaruhi oleh variabel harga (X1), Distribusi (X2), Promosi (X3), Produk (X4), Lingkungan fisik (X5), Orang (X6), dan proses (X7) secara bersama-sama Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Loyalitas, Natasha Skin Care

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2019 09:08
Last Modified: 27 Aug 2019 09:08
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/206

Actions (login required)

View Item View Item