RANCANG BANGUN E-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAJEMEN (CRM) UNTUK SISTEM INFORMASI LAYANAN JASA PADA DJAVA SCREEN

YHOSAL, YHOSAL (2019) RANCANG BANGUN E-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAJEMEN (CRM) UNTUK SISTEM INFORMASI LAYANAN JASA PADA DJAVA SCREEN. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI YHOSAL GABUNGAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

INTISARI RANCANG BANGUN E-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAJEMEN (CRM) UNTUK SISTEM INFORMASI LAYANAN JASA PADA DJAVA SCREEN YHOSAL (1511050110) CV. Djava Screen merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan giant screen live tv dan photobooth. Saat ini perusahaan masih mengalami kesuitan dalam melakukan penyewaan dan penjadwalan. Sistem yang dibuat adalah sistem informasi berbasis website. Dalam pembuatannya digunakan metodologi waterfall menyediakan pendekatan alur hidup perangkat lunak secara sekuensial atau terurut dimulai dari analisis, desain, pengodean, pengujian, dan tahap pendukung. Pada saat analisis kebutuhan menggunakan flowchart, dan dalam perancangannya menggunakan Data Flow Diagram (DFD) yang menggambarkan aliran data yang berjalan dan Entity Relationship Diagram (ERD) untuk menggambarkan hubungan antar tabel pada database. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, HTML, JAVASCRIPT, dan databasenya menggunakan PHP Myadmin. Dengan adanya CRM perusahaan dapat melayani pelanggan dengan baik serta tetap mempertahankan loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Sistem Informasi, CRM, Website, Waterfall

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 19 Oct 2020 02:00
Last Modified: 19 Oct 2020 02:00
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2101

Actions (login required)

View Item View Item