PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUKALAPAK.COM

Husein, Jamaluddin (2017) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUKALAPAK.COM. Skripsi thesis, IBI DARMAJAYA.

[img] Text
1. cover Depan.pdf

Download (34kB)
[img] Text
16. BAB 1.pdf

Download (135kB)
[img] Text
17. BAB 2.pdf

Download (94kB)
[img] Text
18. BAB 3.pdf

Download (63kB)
[img] Text
19. BAB 4.pdf

Download (101kB)
[img] Text
20. BAB 5.pdf

Download (8kB)
[img] Text
21. daftar pustaka.pdf

Download (19kB)
[img] Text
23. Lampiran 1.pdf

Download (29kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUKALAPAK.COM Oleh JAMALUDDIN HUSEIN Bukalapak.com merupakan salah satu perusahaan online besar yang ada di Indonesia. Dengan semakin meningkatnya pengguna internet di Indonesia juga memberikan dampak terhadap perilaku masyarakat dalam melakukan pembelian. Dahulu proses pembelian haruslah bertatap muka hingga terjadinya kesepakatan, namun sekarang pembelian tidak perlu melakukan pertemuan langsung, semua proses pembelian bisa dilakukan secara online. Pembelian online semakin tinggi seiring dengan meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap proses pembelian online. Dijelaskan pula oleh electronic word of mouth yang semakin gencar dalam mempromosikan pembelian online ini. Dengan fenomena tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode asosiatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada situs Bukalapak.com karena dalam penelitian ini populasi berukuran besar dan jumlahnya tidak diketahui secara pasti maka peneliti mengambil sampel dengan jumlah sampel 100 responden dan diuji menggunakan uji regresi linier Sederhana. Berdasarkan penelitian ini, diperoleh nilai R2 (R square) sebesar 0,082 hal ini menunjukkan bahwa Keputuasan pembelian dipengaruhi oleh electronic word of mouth sebesar 8,2%, sedangkan sisanya 91,8% dipengaruhi faktor lain. Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana untuk pengujian hipotesis menghasilkan terdapat pengaruh electronic word of mouth (X) terhadap keputusan pembelian (Y). Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2019 01:17
Last Modified: 04 Sep 2019 01:17
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/264

Actions (login required)

View Item View Item