PENGARUH KUALITAS, HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MERK SUZUKI PADA PT. SUZUKI CENTER KARTINI BANDAR LAMPUNG

HIDAYAT, DISO (2017) PENGARUH KUALITAS, HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MERK SUZUKI PADA PT. SUZUKI CENTER KARTINI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IBI DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI DISO.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MERK SUZUKI PADA PT. SUZUKI CENTER KARTINI BANDAR LAMPUNG Oleh DISO HIDAYAT PT. Suzuki Center Kartini Bandar Lampung merupakan salah satu dealer kendaraan roda dua dengan merk Suzuki yang beralamat di Jalan R.A Kartini No. 17 A – E Bandar Lampung menyediakan sepeda motor dalam berbagai alternative harga dan tipe. Keberagaman harga dan tipe ini sengaja disajikan oleh perusahaan dengan maksud untuk memenuhi permintaan konsumen akan sepeda motor dan mengambil keputusan untuk membeli sepeda motor. Dengan banyak berdirinya dealer – dealer sepeda motor khususnya di Bandar Lampung membuat perusahaan ini selalu melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan penjualannya. Upaya tersebut antara lain melalui media iklan, peningkatan kualitas pelayanan, pemberian hadiah kepada pelanggan untuk mengetahui selera konsumen. Perusahaan menyadari bahwa beberapa factor seperti kualitas produk, harga dan promosi memegang peranan yang sangat penting dalam pembelian sepeda motor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas produk, harga dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Suzuki di PT. Suzuki Center Kartini Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode asosiatif, sedangkan populasi dalam penelitian ini berjumlah 1835 konsumen dari motor merk Suzuki. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Simple random sampling dengan sampel berjumlah 95 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. xi Berdasarkan hasil uji t yang diperoleh dari penelitian ini bahwa kualitas produk dan harga produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor, sedangkan promosi penjualan sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor merk Suzuki di PT. Suzuki Center Kartini Bandar Lampung. Hasil Uji F menunjukkan kualitas produk, harga produk dan promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor merk Suzuki di PT. Suzuki Center KartiniBandar Lampung Kata kunci : kualitas produk, harga produk, promosi penjualan, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2019 02:20
Last Modified: 12 Sep 2019 02:20
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/330

Actions (login required)

View Item View Item