ANALISIS CITRA MEREK SMARTPHONE STUDI PENGGUNA SAMSUNG DAN OPPO DI BANDAR LAMPUNG

Sari, Lia Novita (2017) ANALISIS CITRA MEREK SMARTPHONE STUDI PENGGUNA SAMSUNG DAN OPPO DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IBI DARMAJAYA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (120kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (234kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (549kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (14kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS CITRA MEREK SMARTPHONE STUDI PENGGUNA SAMSUNG DAN OPPO DI BANDAR LAMPUNG Oleh LIA NOVITA SARI Smartphone samsung mampu menguasai pasar smartphone di tahun 2017 fase 2 dan 2018 fase 1, sedangkan smartphone Oppo berdasarkan fase 1 di tahun 2018 mampu menyaingi smartphone samsung dimana peningkatan Top Brand Award sebesar 11,2% dengan selisih kenaikan 7,1% menjadi peringkat kedua dari merek-merek lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor pembentuk citra merek Smartphone Samsung dan Smartphone Oppo di Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dengan jumlah sampel masing-masing 100 orang dari pengguna smartphone samsung dan smartphone oppo. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang diberikan langsung kepada responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji Cochran Q Test. Hasil Uji Cochran Q Test menunjukan bahwa faktor pembentuk citra merek smartphone samsung yaitu produk berkualitas, bentuk fashionable, banyak varian(bermacam-macam tipe), fasilitas multimedia, produk inovatif, penggunaan mudah, garansi lama, harga kompetitif, kemudahan dalam membeli, teknologi canggih, customer service yang responsive dan terdapat outlet resmi diberbagai kota. Sedangkan pada faktor pembentuk citra merek smartphone Oppo yaitu produk berkualitas, bentuk fashionable, fasilitas multimedia, produk inovatif, penggunaan mudah, garansi lama, teknologi canggih dan terdapat outlet resmi diberbagai kota. Kata Kunci : Citra Merek, Smartphone Samsung, Smartphone Oppo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2019 02:22
Last Modified: 12 Sep 2019 02:22
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/355

Actions (login required)

View Item View Item