PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA KOREAN BARBEQUE GRILL BANDAR LAMPUNG

Fitria, Fitria and Sari, Novita (2021) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA KOREAN BARBEQUE GRILL BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB Darmajaya.

[img] Text
Skripsi Fitria Full Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Saat ini, persaingan antar dunia bisnis semakin ketat termasuk bisnis kuliner. Dalam bisnis kuliner pelaku bisnis dituntut untuk lebih melakukan inovasi dan menciptakan ide-ide kreatif agar dapat memberikan nilai lebih kepada konsumen. Bisnis kuliner memang tidak akan pernah ada habisnya. Karena makanan merupakan kebutuhan primer konsumen untuk mempertahankan hidupnya, manusia akan selalu membutuhkan makan. Pemilik restoran harus mampu membangun gambaran positif yang direalisasikan melalui kelezanan makanan lengkap dengan konsep yang unik dan berbeda dari restoran lainnya. Experiential marketing adalah suatu strategi yang digunakan oleh perusahaan atau pemasar untuk mengemas produk sehingga mampu menawarkan pengalaman emosi hingga menyentuh hati dan perasaan konsumen dan dapat menimbulkan kepuasan bagi konsumen. Pendekatan ini dinilai sangat efektif karena sejalan dengan perkembangan jaman dan teknologi, para pemasar lebih menekankan diferensiasi produk untuk membedakan produknya dengan produk kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi Experiential Marketing terhadap Minat Beli Ulang pada Korean Barbeque Grill Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Responden dalam penelitian ini sebesar 95 responden. Alat analis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan menggunakan uji t dan uji f. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa sense experience tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, feel experience berpengaruh terhadap minat beli ulang, think experience berpengaruh terhadap minat beli ulang, act experience tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, relate experience berpengaruh terhadap minat beli ulang dan secara bersama – sama sense experience, feel experience, think experience, act experience, relate experience berpengaruh terhadap minat beli ulang. Kata Kunci : Experiential Marketing, sense experience, feel experience, think experience, act experience, relate experience, dan Minat Beli Ulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:40
Last Modified: 10 Jan 2022 04:40
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/5716

Actions (login required)

View Item View Item