PENGARUH KUALITAS PELAYANAN INTI DAN KUALITAS PELAYANAN PERIFERAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BUS DAMRI BANDAR LAMPUNG

Karyadi, Karyadi (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN INTI DAN KUALITAS PELAYANAN PERIFERAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BUS DAMRI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN INTI DAN KUALITAS PELAYANAN PERIFERAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BUS DAMRI BANDAR LAMPUNG Oleh Karyadi Kota Bandar Lampung sebagai ibukota Provinsi Lampung yang merupakan jalur lintas kendaraan yang dilewati masyarakat dari Pulau Jawa ke Sumatra maupun sebaliknya. Perum DAMRI merupakan salah satu angkutan bus pertama di Indonesia tetapi kualitas pelayanan Perum DAMRI Lampung dinyatakan masih belum memuaskan. Kompetensi dasar Perum DAMRI Lampung dalam menciptakan nilai yang baik untuk konsumen masih dirasa kurang oleh para konsumen walaupun fasilitas pelayanan yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan penyedia jasa bus lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan inti dan kualitas pelayanan periferal terhadap kepuasan pelanggan DAMRI di Bandar Lampung. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban 100 penumpang bus DAMRI di Bandar Lampung. Kesimpulan yang didapat ialah kualitas pelayanan inti dan kualitas pelayanan peripheral secara bersama - sama dapat mempengaruhi kepuasan penumpang bus DAMRI di Bandar Lampung secara positif dan signifikan. Hasil penelitian ini juga berimplikasi pada saran yang dapat diberikan oleh peneliti kepada pihak pengelola bus DAMRI Bandar Lampung untuk memberikan pelatihan kualitas pelayanan dan pengembangan keterampilan kepada petugas bus DAMRI Lampung agar para petugas bus DAMRI dapat lebih cepat dan tanggap dalam melayani keluhan penumpang serta menyediakan ruang tunggu di pool DAMRI. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Inti, Kualitas Pelayanan Periferal, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 09 Oct 2019 01:41
Last Modified: 09 Oct 2019 01:41
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/574

Actions (login required)

View Item View Item