Wulandari, Siti (2018) EFEKTIVITAS IKLAN EL’S COFFEE MENGGUNAKAN EPIC MODEL. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.
Text
SKRIPSI.pdf Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Efektivitas Iklan El’s Coffee Menggunakan EPIC Model Oleh Siti Wulandari Ketatnya persaingan yang ada membuat El’s Coffee mengalami kondisi yang cukup sulit. Sehingga upaya yang dilakukan oleh El’s Coffee untuk meningkatkan kembali penjualannya yaitu dengan cara beriklan di media sosial instagram (IG). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana efektivitas iklan El’s Coffee menggunakan EPIC model. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Sampel penelitian ini merupakan pengikut instagram El’s Coffee dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah EPIC Model dengan cara menganalisis tingkat efektivitas iklan yang dilihat dari empat perspektif yaitu empati, persuasi, dampak dan komunikasi. Hasil penelitian didapat nilai EPIC 3,75. Sehingga dapat dikatakan bahwa secara umum tingkat efektivitas iklan yang telah dilakukan oleh El’s Coffee di media sosial instagram (IG) sudah efektif. Iklan yang efektif adalah iklan yang cukup berhasil dalam merebut perhatian dari penonton, dapat dipahami, respon kognitif, respon afektif, serta sikap yang mendukung dari penonton itu sendiri. Kata kunci: Iklan, EPIC Model, El’s Coffee
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Users 6 not found. |
Date Deposited: | 09 Oct 2019 01:41 |
Last Modified: | 09 Oct 2019 01:41 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/580 |
Actions (login required)
View Item |