PENGARUH SOCIAL MEDIA, BRAND IMAGE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BEAUTY BRAND NATURE REPUBLIC

OSKAR, YULIANI and SAPUTRA, MUHAMMAD (2021) PENGARUH SOCIAL MEDIA, BRAND IMAGE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BEAUTY BRAND NATURE REPUBLIC. Skripsi thesis, iib darmajaya.

[img] Text
SKRIPSI YULIANI OSKAR.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perusahaan selalu membuat inovasi dalam menjalankan strategi pemasarannya agar konsumen melakukan keputusan pembelian terhadap produk yang ditawarkan. Pandemi Covid-19 tentunya telah membuat banyak bisnis mengalami kesulitan, akan tetapi tidak semua sektor terdampak secara negative pada saat masa pandemi ini namun, terdapat beberapa sektor usaha yang menunjukkan pertumbuhan positif yaitu kategori kosmetik adalah salah satunya. Fenomena yang terjadi yaitu pada tahun 2020 brand kosmetik global nature republic yang berasal dari korea selatan mampu bersaing dan mencapai posisi kedua penjualan terbanyak dibawah brand lokal kosmetik Wardah dan mengalahkan beberapa brand lokal maupun brand global kosmetik lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media, brand image dan lifestyle terhadap keputusan pembelian beauty brand nature republic. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan melalui pendekatan assosiatif kausalitas. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dalam bentuk angket atau kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 160 responden. Kemudian metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan hasil Social Media (X1), Brand Image (X2), dan Lifestyle (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian beauty brand nature republic.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 17 Jan 2022 03:17
Last Modified: 17 Jan 2022 03:17
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/5863

Actions (login required)

View Item View Item