ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN ATAS JASA LAYANAN PT. BPR TRISURYA BUMINDO

ANDANI, BELLA and pratisti, cahyani (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN ATAS JASA LAYANAN PT. BPR TRISURYA BUMINDO. Skripsi thesis, IIB Darmajaya.

[img] Text
BELLA ANDANI_1712110004.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. BPR Trisurya Bumindo. Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen atas jasa layanan yang diberikan pada PT. BPR Trisurya Bumindo. 2). Untuk mengetahui cara meningkatkan kepuasan konsumen melalui jasa layanan di PT. BPR Trisurya Bumindo. Objek penelitian adalah konsumen PT. BPR Trisurya Bumindo dengan jumlah 80 responden. Analisis data menggunakan metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial tingkat kepuasan konsumen berpengaruh terhadap jasa layanan yang diberikan oleh PT. BPR Trisurya Bumindo. Namun, Tingkat kepuasan konsumen yang terlihat dari banyaknya nasabah PT. BPR Trisurya Bumindo yang merasa puas atas terpenuhinya indikator kepuasan seperti kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan kepedulian (empathy), sedangkan untuk indikator bukti fisik (tangible) mayoritas nasabah memberikan tanggapan tidak puas atas layanan dan fasilitas yang diberikan oleh PT. BPR Trisurya Bumindo. Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Jasa, Layana

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 10 Mar 2022 01:35
Last Modified: 20 Nov 2024 09:07
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/5987

Actions (login required)

View Item View Item