IRAWAN, BENI (2017) RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN TATA TERTIB LALU LINTAS KENDARAAN BERBASIS MOBILE. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.
Text
cover luar.pdf Download (42kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (264kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (779kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (222kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (90kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (11kB) |
Abstract
ABSTRAK RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN TATA TERTIB LALU LINTAS KENDARAAN BERBASIS MOBILE Oleh BENI IRAWAN Rambu-rambu lalu lintas digunakan untuk memberi peringatan, petunjuk, larangan dan perintah bagi pengendara bermotor dan pejalan kaki. Pengguna jalan sendiri banyak yang tidak mengetahui maksud dan arti dari rambu tersebut sehingga pengguna jalan melakukan pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan pengguna jalan tiba-tiba ditilang bahkan dapat mengalami kecelakaan. Pada saat ini salah satu teknologi yang sedang berkembang pesat adalah android. Aplikasi ralantas ini dirancang dengan menggunakan metode prototype yang memiliki beberapa tahapan yaitu mendengarkan pelanggan, membangun dan memperbaiki prototype serta pelanggan menguji coba prototype. Pembuatan aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman ActionScript 3.0 dan dibangun menggunakan Adobe Flash Profesional CS6. Perancangan aplikasi ini untuk membantu para pengguna memperoleh informasi tentang undang-undang dan rambu-rambu lalu lintas di jalan. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi ralantas yang berbasis android. Penggunaan aplikasi ini dapat membantu para pengguna dalam mempelajari, memahami dan menerapkan undang-undang dan rambu-rambu lalu lintas di jalan dengan benar. Kata Kunci: Rambu Lalu lintas, ActionScript 3.0, Android.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Users 6 not found. |
Date Deposited: | 09 Oct 2019 01:42 |
Last Modified: | 09 Oct 2019 01:42 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/633 |
Actions (login required)
View Item |