RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN ILMU JURNALISTIK UNTUK WARTAWAN KAMPUS BERBASIS MOBILE ( Studi Kasus IBI Darmajaya )

RAMADAN, MARIO (2017) RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN ILMU JURNALISTIK UNTUK WARTAWAN KAMPUS BERBASIS MOBILE ( Studi Kasus IBI Darmajaya ). Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
01 cover depan.pdf

Download (150kB)
[img] Text
15. BAB I.pdf

Download (270kB)
[img] Text
16. BAB II.pdf

Download (532kB)
[img] Text
17. BAB III.pdf

Download (306kB)
[img] Text
19. BAB V.pdf

Download (151kB)
[img] Text
18. BAB IV.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN ILMU JURNALISTIK UNTUK WARTAWAN KAMPUS BERBASIS MOBILE Oleh: MARIO RAMADAN 1311050079 Pesatnya perkembangan teknologi saat ini telah memberikan pengaruh yang sangat besar bagi dunia teknologi informasi dan telekomunikasi tak terkecuali juga dalam dunia pendidikan. Selama ini, Proses pembelajaran pada divisi tersebut masih bergantung pada materi mingguan yang diadakan setiap hari selasa yang dirasa belum maksimal sehingga menghambat mahasiswa dalam mempelajari ilmu jurnalistik dengan maksimal. Aplikasi berbasis Mobile dapat merangsang minat para wartawan kampus dalam mempelajari ilmu jurnalistik dimana didalamnya terdapat beberapa unsur media grafis dan media audio dan video. Metode yang digunakan dalam pengembangan perangkat lunak yaitu metode Prototype dimana terdapat 3 tahapan pengembangan yaitu Pengumpulan Kebutuhan, Perancangan sistem, dan Evaluasi. Hasil penelitian ini berupa aplikasi Mobile yang diharapkan dapat membantu wartawan kampus dalam mempelajari dasar dasar ilmu jurnalistik tanpa dibatasi waktu dan tempat saat mengaksesnya. Serta aplikasi ini dapat didownload di playstore dengan nama “Jurnalis Edukasi”

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 17 Oct 2019 07:40
Last Modified: 17 Oct 2019 07:40
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/670

Actions (login required)

View Item View Item