IMPLEMENTASI PENILAIAN KINERJA GURU MENGGUNAKAN BALANCE SCORECARD (BSC) DENGAN METODE ELIMINATION AND CHOICE TRANSLATION REALITY (ELECTRE) DAN METODE FUZZY TSUKAMOTO

MULYANI, SANISAH (2019) IMPLEMENTASI PENILAIAN KINERJA GURU MENGGUNAKAN BALANCE SCORECARD (BSC) DENGAN METODE ELIMINATION AND CHOICE TRANSLATION REALITY (ELECTRE) DAN METODE FUZZY TSUKAMOTO. Masters thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (167kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (639kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (253kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf

Download (976kB)
[img] Text
6.BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (985kB)

Abstract

Penilaian kinerja guru merupakan hal yang sangat penting untuk evaluasi dan perencanaan sekolah di tahun ajaran berikutnya. Penilaian kinerja guru harus dilakukan dengan metode yang baik dan tepat sehingga dapat menjamin perlakuan yang adil serta memuaskan bagi para guru yang dinilai. Dengan memiliki kualitas guru yang baik maka akan membawa dampak positif dalam peningkatan kualitas sekolah dan siswa. Pada tesis ini dibahas pembuatan sistem penilaian kinerja guru yang penurunan variabelnya menggunakan Balance Scorecard (BSC) dengan menggunakan 2 metode yaitu metode electre dan metode fuzzy tsukamoto dengan menggunakan data dan kriteria yang sama, untuk memperoleh metode yang tepat dalam penilaian kinerja guru. Hasil penelitian ini dapat diimplementasikan untuk menghasilkan penilaian yang lebih akurat, kedua metode ini dapat memberikan hasil alternatif dalam penilaian kinerja guru terbaik yang dapat memberikan rekomendasi pemilihan kinerja guru kepada dinas pendidikan dan kebudayaan kota metro.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknologi Informasi
Depositing User: Editor
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:01
Last Modified: 31 Mar 2022 04:01
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/6913

Actions (login required)

View Item View Item