IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA WISATA TABEK INDAH NATAR BERBASIS ANDROID

WICAKSONO, DIAN (2019) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA WISATA TABEK INDAH NATAR BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA WISATA TABEK INDAH NATAR BERBASIS ANDROID.pdf

Download (1MB)

Abstract

Promosi merupakan salah satu kunci dalam sebuah usaha pemasaran, baik di bidang pemasaran produk maupun bidang lain termasuk bidang pariwisata. Tabek Indah merupakan tempat rekreasi hasil buatan manusia dengan nuansa kampung namun bergaya modern. Namun seiring berkembangnya waktu media promosi secara konvensional dengan brosur kurang efektif dalam melakukan promosi. Berdasarkan hal tersebut munculah gagasan untuk melibatkan teknologi Augmented Reality sebagai media promosi Tabek Indah Natar. Aplikasi ini dibuat sebagai kebaruan media promosi yang bertujuan untuk membantu pihak Tabek Indah dalam proses promosi. Terdapat 3 objek Augmented Reality beserta informasinya dalam aplikasi ini, 3 objek yaitu, Cottage, Flyingfox dan Waterboom. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan beberapa software diantaranya SketchUp, Unity 3D, Vuforia SDK, dan Android SDK. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah dengan medote MDLC, Sedangkan metode pengujian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode Black Box Testing menyatakan bahwa aplikasi ini dapat menarik minat masyarakat untuk mengunjungi objek wisata Tabek Indah Natar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Editor
Date Deposited: 18 Apr 2022 07:53
Last Modified: 18 Apr 2022 07:53
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/7136

Actions (login required)

View Item View Item