PENGUATAN SEKTOR CREATIVEPRENEUR DAN DIGITALPRENEUR UNTUK MENDORONG PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA

Y.A, Firmansyah and Singagerda, Faurani Santi and Ittikhad, Akhmad Al and Wibasuri, Anggalia and Dkk, Dkk (2022) PENGUATAN SEKTOR CREATIVEPRENEUR DAN DIGITALPRENEUR UNTUK MENDORONG PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA. In: PENGUATAN SEKTOR CREATIVEPRENEUR DAN DIGITALPRENEUR UNTUK MENDORONG PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA. DJ Press.

[img] Text
PENGUATAN SEKTOR CREATIVEPRENEUR DAN DIGITALPRENEUR_zuriana.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan virtual reality (VR) pasca pandemi COVID-19 untuk meningkatkan keberlanjutan destinasi dan mengeksplorasi keaslian pengalaman VR sebagai pengganti pengalaman kehidupan nyata. Dimulai dengan memberikan latar belakang singkat mengenai dampak krisis COVID 19 terhadap industri pariwisata. Makalah ini menunjukkan VR dianggap sebagai instrumen yang layak untuk mempromosikan keberlanjutan tujuan wisata tidak hanya dari perspektif lingkungan dan budaya tetapi juga aspek ekonomi masyarakat tuan rumah melalui pengembangan bentuk pendapatan alternatif. Mempromosikan penggunaan VR dapat mengurangi kemungkinan penyebaran virus, meningkatkan keberlanjutan destinasi, dan memberikan pilihan lain bagi khalayak pengunjung yang lebih luas untuk melihat seberapa prospektif dan layak situs tersebut. Kata kunci: Keaslian, COVID-19, keberlanjutan, destinasi wisata

Item Type: Book Section
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Bahan Ajar > Buku
Depositing User: Shela Safitri
Date Deposited: 01 Jul 2022 02:40
Last Modified: 01 Jul 2022 02:40
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/7611

Actions (login required)

View Item View Item