ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA HOTEL BINTANG EMPAT MENGGUNAKAN METODE IPA (IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS) DAN CSI (CUSTOMER SATISFACTION INDEX) (Studi Kasus di Swiss-Belhotel Lampung)

AISYAH, PUTRI (2022) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA HOTEL BINTANG EMPAT MENGGUNAKAN METODE IPA (IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS) DAN CSI (CUSTOMER SATISFACTION INDEX) (Studi Kasus di Swiss-Belhotel Lampung). Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
COVER PUTRI AISYAH.pdf

Download (167kB)
[img] Text
ABSTRAK PUTRI AISYAH.pdf

Download (149kB)
[img] Text
persembahan dan persetujuan putri aisyah (1).pdf

Download (579kB)
[img] Text
persembahan dan persetujuan putri aisyah (1).pdf

Download (579kB)
[img] Text
DAFTAR ISI PUTRI AISYAH.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB I PUTRI AISYAH.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB II PUTRI AISYAH.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB III PUTRI AISYAH.pdf

Download (444kB)
[img] Text
BAB IV PUTRI AISYAH.pdf

Download (665kB)
[img] Text
BAB V PUTRI AISYAH.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA PUTRI AISYAH.pdf

Download (146kB)
[img] Text
LAMPIRAN PUTRI AISYAH.pdf

Download (389kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA HOTEL BINTANG EMPAT MENGGUNAKAN METODE IPA (IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS) DAN CSI (CUSTOMER SATISFACTION INDEX) (Studi Kasus di Swiss-Belhotel Lampung) Oleh: Putri Aisyah Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan Swiss-Belhotel Lampung. Metode yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan adalah SERVQUAL dengan menggunakan 5 (lima) dimensi yaitu bukti langsung (tangible), keandalan (realibility), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan kepedulian (emphaty). Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA) yang didalamnnya menggunakan Diagram Kartesius untuk mengetahui peringkat jasa kepentingan dan kinerja. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar para tamu hotel merasa puas terhadap kinerja pelayanan yang diberikan oleh Swiss-Belhotel Lampung. Hal ini terlihat dari penguijan dengan menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dengan perolehan nilai sebesar 7,5% dalam kategori puas. Namun untuk metode Importance Performance Analysis (IPA) masih terdapat 5 (lima) atribut pelayanan yang harus diperbaiki agar kualitas pelayanan pada Swiss-Belhotel Lampung semakin membaik kedepannya. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: PUTRI PUTRI AISYAH PUTRI AISYAH
Date Deposited: 04 Jul 2022 06:32
Last Modified: 04 Jul 2022 06:32
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/7628

Actions (login required)

View Item View Item