PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE INFINIX

Yuliyana, Luluk and Sari, Novita (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE INFINIX. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. PERNYATAAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3. PERSETUJUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4. PENGESAHAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
9. ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
11. DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
13. BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
14. BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
16. BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Di era perkembangan teknologi saat ini, teknologi sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sulit dipisahkan dari kehidupan manusia. Kebutuhan tersebut berdampak pada meningkatnya permintaan berbagai jenis alat teknologi dan telekomunikasi, salah satunya adalah smartphone. Infinix merupakan salah satu merek smartphone yang berasal dari Hongkong dan memasuki pasar Indonesia pada tahun 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “pengaruh electronic word of mouth dan atribut produk terhadap keputusan pembelian smartphone infinix”. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah electronic word of mouth (X1), atribut produk (X2), dan keputusan pembelian (Y). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yang diambil sebanyak 130 responden yaitu pengguna smartphone Infinix. Data yang digunakan adalah data primer yaitu mengedarkan daftar pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Metode analisis penelitian dilakukan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Atribut Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Electronic word of mouth dan atribut produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Luluk Yuli Yana
Date Deposited: 26 Aug 2022 07:24
Last Modified: 26 Aug 2022 07:24
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/8117

Actions (login required)

View Item View Item