RANCANG BANGUN APLIKASI E-KANTIN DARMAJAYA SOCIETY CENTRE (DSC) BERBASIS MOBILE

Remo Andika, Albertus and Artaye, Ketut (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI E-KANTIN DARMAJAYA SOCIETY CENTRE (DSC) BERBASIS MOBILE. Skripsi thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
cover.pdf

Download (29kB)
[img] Text
persetujuan dan pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
motto dan persembahan.pdf

Download (356kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (233kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (345kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (378kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (902kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (707kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (230kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (343kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kemampuan untuk menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan merupakan salah satu kunci utama bagi suatu perusahaan untuk dapat bersaing dibidangnya. Untuk itu, selalu dibutuhkan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan. Hal ini juga berlaku untuk usaha dibidang kuliner. Kantin merupakan usaha kuliner yang berada dalam lingkungan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang merupakan suatu entitas untuk pengelolan dalam transaksi, mulai dari layanan pemesanan makanan, pembayaran, dan juga transaksi penjualan dari kantin itu sendiri. Kenyataannya masih banyak kantin- kantin pada perguruan tinggi salah satunya Darmajaya Society Center (DSC) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya masih menjalankan pengelolaan kantin secara manual. Seperti contoh, dalam melakukan transaksi penjualan makanan masih banyak yang menggunakan nota penjualan secara tunai yang ditulis tangan lalu diserahkan kepada kasir kemudian dicatat oleh kasir. Dampak dari hal tersebut ialah layanan yang diberikan kurang maksimal, selain itu proses penyajian laporan-laporan penjualan keuangan jadi terhambat karena proses tersebut membutuhkan proses rekapitulasi. Metode yang digunakan pada aplikasi ini ialah metode FIFO, dalam penelitian ini, studi kasus yang menjadi objek ialah pada bagian pengelolaan kantin Darmajaya Society Center (DSC) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya. Aplikasi ini bangun untuk memudahkan pembeli dan juga penjual supaya lebih praktis dan juga efisien terutama untuk penjual dapat mengurangi penggunaan kertas dan juga dapat memudahkan dalam membuat laporan keuangannya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Albertus Remo Andika
Date Deposited: 02 Aug 2023 01:25
Last Modified: 02 Aug 2023 01:25
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/12361

Actions (login required)

View Item View Item