Analisis kepuasan konsumen pada hotel arinas bandar lampung

Yeni, Rahma and Winata, Andri (2023) Analisis kepuasan konsumen pada hotel arinas bandar lampung. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (80kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (537kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (304kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (464kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (12kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (116kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL ARINAS BANDAR LAMPUNG OLEH : YENI RAHMA Perkembanganindustri perhotelan yang sangat pesat dimana saat ini pada Negara – Negara maju dan berkembangpun mengikuti bisnis perhotelan hal ini dimanfaatkan pebisnis sebagai suatu peluang bisnis. Masalah dalam penelitian ini dilihat dari menurunnya tingkat pengunjung Hotel Arinas setiap bulannya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen Hotel Arinas Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hotel Arinas Bandar Lampung menggunakan rumusan penentu ukuran sampel yang dinyatakan oleh Slovin. Jumlah sampel 98 responden dengan teknik purposive sampling (sampling berdasarkan kriteria) dan menggunakan metode IPA. Hasil dari penelitian kepuasan konsumen Hotel Arinas Bandar Lampung dapat diketahui bahwa hasil Importance Performance Analysis menunjukan atribut yang harus diprioritaskan yaitu mengenai bukti fisik, sedangkan untuk atribut yang harus tetap dipertahankan oleh Hotel Arinas Bandar Lampung adalah karyawan mengenai respon costumer service yang menjawab pertanyaan dari pelanggan,karyawan bersikap cepat dan ramah,dll. Atribut yang prioritas rendah mengenai waktu kerja layanan, karyawan memiliki kompetensi yang sesuai bidang, dll. Sedangkan untuk atribut yang berlebihan yaitu mengenai pelayan memberikan pelayanan secara objektif , pelayanan yang diberikan sesuai dengan SOP hotel, dll. Secara umum tingkat kepentingan terhadap atribut pelayanan dinilai oleh konsumen dalam rentang penting hingga sangat penting. Kata kunci:Important Performace Analisys (IPA) dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Yeni Rahma Yeyen
Date Deposited: 27 Oct 2023 02:34
Last Modified: 27 Oct 2023 02:34
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/14151

Actions (login required)

View Item View Item