ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN ATAS LAYANAN PEGIPEGI.COM MENGGUNAKAN METODE IPA DAN CSI

PUSPITA DEWI, NILUH and RAFIQ, MUHAMMAD (2024) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN ATAS LAYANAN PEGIPEGI.COM MENGGUNAKAN METODE IPA DAN CSI. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (72kB)
[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (84kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (237kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (121kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (68kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (309kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen pada aplikasi PegiPegi.com melalui analisis Customer Satisfaction Index (CSI) dan untuk mengetahui atribut-atribut yang perlu dipertahankan, diperbaiki dan dikurangi intensitasnya untuk meningkatkan kepuasan konsumen aplikasi PegiPegi.com melalui analisis Importance Performance Analysis (IPA). Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi PegiPegi.com sebanyak 5.000.000 pendownload. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi PegiPegi.com, berjumlah 100 responden. Jenis Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan mengunakan metode analisis importance performance analysis (IPA) dan customer satisfaction index (CSI). Hasil analisis menyatakan bahwa terdapat dua atribut yang yang harus diprioritaskan oleh pihak aplikasi PegiPegi.com adalah proses pemesanan dan instruksi cara bertransaksi. Kepuasan pengguna pada kualitas pelayanan aplikasi PegiPegi.com berada pada kategori puas memiliki persentase sebesar 76,05%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Gilang Juliani
Date Deposited: 29 Feb 2024 07:32
Last Modified: 29 Feb 2024 07:32
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/14898

Actions (login required)

View Item View Item