Alfateha, Sari Bella and Halimah, Halimah (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI MARKETPLACE BARANG BEKAS MAHASISWA (JEJAK.KOS) BERBASIS WEB. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
Text
Halaman pernyataan.pdf Download (1MB) |
|
Text
Halaman Persetujuan.pdf Download (4MB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (4MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (72kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (84kB) |
|
Text
BAB II .pdf Download (200kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (666kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (709kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (8kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (73kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (245kB) |
Abstract
INTISARI viii RANCANG BANGUN APLIKASI MARKETPLACE BARANG BEKAS MAHASISWA (JEJAK.KOS) BERBASIS WEB Oleh: Bela Sari Alfateha 1911050158 belasarii15@gmail.com Setiap tahunnya ada banyak mahasiswa yang lulus dari perguruan tinggi di Indonesia. Sebagian besar mahasiswa yang berkuliah merupakan mahasiswa rantauan yang memilih kost sebagai tempat tinggal mereka saat berkuliah. Setelah mereka menyelesaikan kuliah sebagian besar mahasiswa rantauan ini memilih untuk kembali ke tempat tinggal asalnya. Namun mahasiswa yang akan meninggalkan kost setelah lulus ini merasa kebingungan atas barang-barang kost yang mereka miliki selama menetap di rantuan. Ada yang memilih untuk di bawa pulang, ataupun dijual kembali karena kesulitan untuk membawa kembali barang mereka ke kampung halamannya. Proses penjualan barang bekas kost ini sebagian masih menggnakan media dari mulut ke mulut atau langsung di jual di marketplace yang saat ini suda teredia. Dari fenomena ini penulis mengambil peluang untuk membuat sistem aplikasi marketplace yang khusus untuk mengampu barang-barang bekas khusus anak kost. Nantinya marketplace ini diperuntukan khusus untuk mahasiswa sehingga mahasiswa tidak lagi merasa kebingungan atas barang-barang kost mereka setelah lulus. Program ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Mysql untuk koneksinya program ke database serta dengan menggunakan metode pengembangan sistem SCRUM. Dengan adanya marketplace ini memudahkan mahasiswa dalam melakukan penjualan barang. Selain itu, sistem pada aplikasi marketplace ini sudah terintegrasi dengan beberapa metode pembayaran sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi jual beli barang. Kata Kunci : Sistem Informasi, Marketplace, Barang Berkas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | BELA SARI ALFATEHA |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 02:12 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 02:12 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15081 |
Actions (login required)
View Item |