PENGARUH INTENSITAS POSTINGAN DAN JENIS KONTENT TERHADAP TINGKAT INTERAKSI PENGIKUT DI PLATFORM INSTAGRAM IIB DARMAJAYA

Sanjaya, Kadek Dwi Aditya and Asnusa, Soraya (2024) PENGARUH INTENSITAS POSTINGAN DAN JENIS KONTENT TERHADAP TINGKAT INTERAKSI PENGIKUT DI PLATFORM INSTAGRAM IIB DARMAJAYA. Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Halaman pernyataan.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Halaman pengesahan.pdf

Download (185kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (215kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Daftar gambar.pdf

Download (44kB)
[img] Text
Daftar tabel.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (497kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (291kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (938kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh intensitas postingan dan jenis konten terhadap tingkat interaksi pengikut di platform Instagram @darmajayathebest. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif. Data penelitian diperoleh dari akun Instagram @darmajayathebest dengan jumlah sampel 107 data yang ditentukan menggunakan GPower dan dianalisis menggunakan regresion dengan bantuan aplikasi SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa intensitas postingan berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat interaksi. Hal ini menunjukkan bahwa semakin sering akun Instagram @darmajayathebest melakukan postingan, maka semakin tinggi tingkat interaksi pengikutnya. Sedangkan jenis konten tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat interaksi. Hal ini menunjukkan bahwa jenis konten yang digunakan akun @darmajayathebest saat ini belum optimal dalam menarik perhatian pengikut dan meningkatkan interaksi. Penelitian ini memberikan implikasi bagi praktisi dan akademisi. Praktisi dapat menggunakan hasil penelitian ini untuk mengembangkan strategi Instagram yang efektif untuk meningkatkan tingkat interaksi pengikut. Akademisi dapat menggunakan hasil penelitian ini sebagai referensi untuk penelitian selanjutnya tentang pengaruh intensitas postingan dan jenis konten terhadap tingkat interaksi di platform media sosial lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Bisnis Digital
Depositing User: kadek dwi aditya sanjaya
Date Deposited: 03 Apr 2024 06:44
Last Modified: 03 Apr 2024 06:44
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15496

Actions (login required)

View Item View Item