Dimas, Agung and ARMAN, SURYADI KARIM S.Kom., M.T.I (2024) SISTEM INFORMASI JOB PROGRESS CONTROL PADA NISSAN LAMPUNG. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.
Text
Cover.pdf Download (274kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (39kB) |
|
Text
PENGESAHAAN.pdf Download (44kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (349kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (589kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (136kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (217kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (633kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (8kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (277kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (871kB) |
Abstract
Pada proses service atau perbaikan kendaraan terdapat prosedur langkah service yang dimulai dari kendaraan masuk hingga kendaraan keluar. Ketika customer datang di Workshop Nissan Lampung untuk melakukan perbaikan maupun perawatan pada kendaraannya. Kekurangannya yaitu tidak jelasnya informasi dan pemahaman alat ini kepada customer, hal ini karena JPCB yang diterapkan masih menggunakan simbol yang customer sulit pahami dan juga peletakan JPCB hanya ada di ruang pendaftaran customer pada bagian ruangan pertama sedangkan ruang tempat menunggu customer kendaraan yang sedang service berada di ruangan kedua tepat dibelakang ruang pertama yang dibatasi sekat tembok. Dari kondisi ini JPCB sangat sulit untuk customer mendapatkan informasi dikarenakan harus meninggalkan ruang tunggu dan berjalan menuju ruang pendaftaraan untuk melihat JPCB atau menanyakan informasi tentang progress kendaraan yang sedang di servis. Penelitian dikembangkan menggunakan metode Research and Development (R&D) yang dapat digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifan. Sehingga sistem yang dihasilkan dapat dengan mudah digunakan oleh pengguna seperti customer. Sistem Job Progres Control berbasis web mobile yang telah dihasilkan dapat mempermudah customer melakukan booking servis secara online, dapat memantau proses kerja berdasarkan kegiatan kerja yang telah ditentukan oleh karyawan dan informasi selesai dikerjakan, hal tersebut menghasilkan informasi berupa perserntase kerja yang dapat dilihat oleh customer. Hasil bagi admin, jpcb dan mekanik dapat dengan mudah mengkonfirmasi booking servis, melihat data booking servis, melihat kegiatan kerja dan memvalidasi pekerjaan yang telah selesai dan menjadi kemudahan bagi admin untuk melihat progress kerja bagian mekanik yang dapat diakses secara online. Kata Kunci : Sistem, Informasi, Job Progress Control, Nissan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Dimas Agung Ramadhan |
Date Deposited: | 07 May 2024 06:33 |
Last Modified: | 07 May 2024 06:33 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15866 |
Actions (login required)
View Item |