SISTEM INFORMASI JOB PROGRESS CONTROL PADA NISSAN LAMPUNG

Dimas, Agung and ARMAN, SURYADI KARIM S.Kom., M.T.I (2024) SISTEM INFORMASI JOB PROGRESS CONTROL PADA NISSAN LAMPUNG. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (274kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (39kB)
[img] Text
PENGESAHAAN.pdf

Download (44kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (349kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (589kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (633kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (277kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (871kB)

Abstract

Pada proses service atau perbaikan kendaraan terdapat prosedur langkah service yang dimulai dari kendaraan masuk hingga kendaraan keluar. Ketika customer datang di Workshop Nissan Lampung untuk melakukan perbaikan maupun perawatan pada kendaraannya. Kekurangannya yaitu tidak jelasnya informasi dan pemahaman alat ini kepada customer, hal ini karena JPCB yang diterapkan masih menggunakan simbol yang customer sulit pahami dan juga peletakan JPCB hanya ada di ruang pendaftaran customer pada bagian ruangan pertama sedangkan ruang tempat menunggu customer kendaraan yang sedang service berada di ruangan kedua tepat dibelakang ruang pertama yang dibatasi sekat tembok. Dari kondisi ini JPCB sangat sulit untuk customer mendapatkan informasi dikarenakan harus meninggalkan ruang tunggu dan berjalan menuju ruang pendaftaraan untuk melihat JPCB atau menanyakan informasi tentang progress kendaraan yang sedang di servis. Penelitian dikembangkan menggunakan metode Research and Development (R&D) yang dapat digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifan. Sehingga sistem yang dihasilkan dapat dengan mudah digunakan oleh pengguna seperti customer. Sistem Job Progres Control berbasis web mobile yang telah dihasilkan dapat mempermudah customer melakukan booking servis secara online, dapat memantau proses kerja berdasarkan kegiatan kerja yang telah ditentukan oleh karyawan dan informasi selesai dikerjakan, hal tersebut menghasilkan informasi berupa perserntase kerja yang dapat dilihat oleh customer. Hasil bagi admin, jpcb dan mekanik dapat dengan mudah mengkonfirmasi booking servis, melihat data booking servis, melihat kegiatan kerja dan memvalidasi pekerjaan yang telah selesai dan menjadi kemudahan bagi admin untuk melihat progress kerja bagian mekanik yang dapat diakses secara online. Kata Kunci : Sistem, Informasi, Job Progress Control, Nissan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dimas Agung Ramadhan
Date Deposited: 07 May 2024 06:33
Last Modified: 07 May 2024 06:33
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15866

Actions (login required)

View Item View Item