pratama, achmad aji and Trisnawati, Sherli (2024) strategi menangkal pemilihan hero dalam mobile legends menggunakan metode naive bayes. Skripsi thesis, institut informatika dan bisnis darmajaya.
Text
COVER.pdf Download (256kB) |
|
Text
SOFTCOVER.pdf Download (448kB) |
|
Text
halaman pernyataan.pdf Download (104kB) |
|
Text
halaman pengesahan.pdf Download (220kB) |
|
Text
halaman persetujuan.pdf Download (213kB) |
|
Text
abstrak indo.pdf Download (7kB) |
|
Text
abstrak inggris.pdf Download (127kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (251kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (2MB) |
|
Text
bab 3.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 4.pdf Download (4MB) |
|
Text
bab 5.pdf Download (235kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (244kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Mobile legends adalah salah satu game mobile yang sangat popular di Indonesia, dan pemilihan karakter adalah faktor kunci dalam permainan ini. MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) adalah jenis permainan yang berorientasi kerja sama yang melibatkan dua regu untuk saling tanding, setiap regu masing-masing beranggotakan lima pemain dalam satu regu yang harus saling menghancurkan benteng utama untuk memenangkan pertandingan. Namun dalam pertandingan sebenarnya, tentu saja banyak permasalahan yang dihadapi para pemain pemula. salah satu nya adalah mengalahkan hero pilihan lawan. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah aplikasi yang dapat menentukan hero mana yang akan dipilih dalam sebuah pertandingan untuk melawan hero lawan. Dengan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah algoritma naive bayes. algoritma naive bayes merupakan metode yang dilakukan dalam pengklasifikasian data yang berupa data latih dan data uji. metode bayes sering menggunakan probabilitas bersyarat sebagai dasar. Dengan melakukan pengujian metode naive bayessebanyak 560 data latih dan 240 data uji model berhasil mencapai tingkat akurasi sebesar 60%. Perhitungan yang dilakukan pada algoritma naive bayes adalah dengan menghitung probabilitas suatu kelas dari setiap atribut yang ada, dengan menentukan kelas mana yang paling optimal sehingga menghasilkan sebuah hipotesis. Oleh karena itu, perlu diperhatikan dengan hati-hati karena variabilitas dalam gaya bermain dan dinamika permainan. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menguji dan memvalidasi strategi ini dalam konteks yang lebih luas dan beragam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | - Achmad Aji Pratama - |
Date Deposited: | 08 May 2024 08:18 |
Last Modified: | 08 May 2024 08:18 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15962 |
Actions (login required)
View Item |