strategi menangkal pemilihan hero dalam mobile legends menggunakan metode naive bayes

pratama, achmad aji and Trisnawati, Sherli (2024) strategi menangkal pemilihan hero dalam mobile legends menggunakan metode naive bayes. Skripsi thesis, institut informatika dan bisnis darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (256kB)
[img] Text
SOFTCOVER.pdf

Download (448kB)
[img] Text
halaman pernyataan.pdf

Download (104kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (220kB)
[img] Text
halaman persetujuan.pdf

Download (213kB)
[img] Text
abstrak indo.pdf

Download (7kB)
[img] Text
abstrak inggris.pdf

Download (127kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (4MB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (235kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (244kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Mobile legends adalah salah satu game mobile yang sangat popular di Indonesia, dan pemilihan karakter adalah faktor kunci dalam permainan ini. MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) adalah jenis permainan yang berorientasi kerja sama yang melibatkan dua regu untuk saling tanding, setiap regu masing-masing beranggotakan lima pemain dalam satu regu yang harus saling menghancurkan benteng utama untuk memenangkan pertandingan. Namun dalam pertandingan sebenarnya, tentu saja banyak permasalahan yang dihadapi para pemain pemula. salah satu nya adalah mengalahkan hero pilihan lawan. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah aplikasi yang dapat menentukan hero mana yang akan dipilih dalam sebuah pertandingan untuk melawan hero lawan. Dengan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah algoritma naive bayes. algoritma naive bayes merupakan metode yang dilakukan dalam pengklasifikasian data yang berupa data latih dan data uji. metode bayes sering menggunakan probabilitas bersyarat sebagai dasar. Dengan melakukan pengujian metode naive bayessebanyak 560 data latih dan 240 data uji model berhasil mencapai tingkat akurasi sebesar 60%. Perhitungan yang dilakukan pada algoritma naive bayes adalah dengan menghitung probabilitas suatu kelas dari setiap atribut yang ada, dengan menentukan kelas mana yang paling optimal sehingga menghasilkan sebuah hipotesis. Oleh karena itu, perlu diperhatikan dengan hati-hati karena variabilitas dalam gaya bermain dan dinamika permainan. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menguji dan memvalidasi strategi ini dalam konteks yang lebih luas dan beragam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: - Achmad Aji Pratama -
Date Deposited: 08 May 2024 08:18
Last Modified: 08 May 2024 08:18
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15962

Actions (login required)

View Item View Item